Pengurus Gerindra Busel sudah Mantap dengan Program Prioritas 2022

  • Bagikan
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka saat menyambangi warga. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Buton Selatan (Busel), Muhammad Adios sudah mempersiapkan program kerja 2022 untuk meningkatkan sosialisasi partai dan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) sebagai calon gubernur Sultra 2024.

“Kami masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan 2022. Skala prioritas kami adalah mensosialisasikan lebih dalam lagi ke masyarakat, yaitu Gerindra-ASR atau sebaliknya ASR-Gerindra,” ujarnya, Selasa (14/12/2021).

Program yang dimaksud, di antaranya mempercepat pembentukan pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting desa/kelurahan wilayah Busel.

Kata Muhammad Adios, sejak mantan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka berkunjung di Batauga, Ibu kota Kabupaten Busel pada 25 Oktober 2021, masyarakat setempat masih merindukan lagi kedatangannya.

“Masih banyak masyarakat Busel yang belum sempat melihat langsung kedatangan Bapak Jenderal TNI Purnawirawan Andi Sumangerukka. Mereka ingin bertemu melihat sosok Pak Jenderal. Saya hanya sampaikan ke masyarakat, Insya Allah beliau akan berkunjung lagi di Buton Selatan,” tambahnya.

Apalagi kedatangannya saat itu banyak memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, berupa beras, kaos ASR, masker ASR, cairan antiseptik, dan kalender. Bantuan lain berupa pendidikan untuk pondok pesantren.

Tantangan yang dihadapi dalam mensosialisasikan ASR di Busel, lanjutnya, kondisi geografis wilayah pedesaan dan kelurahan yang terdiri daratan dan kepulauan.

Baca:   Empat Caleg Wakatobi Dihapus dari DCT

“Meskipun tantangan medan di Buton Selatan terutama di pulau-pulau tapi semangat kami sebagai pengurus Partai Gerindra pantang menyerah. Kami akan terus melangkah mensosialisasikan Bapak Mayjen TNI Purnawirawan Andi Sumangerukka ke seluruh rakyat Buton Selatan dan Buton pada umumnya,” jelasnya. (C).

Lapora: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan