Pengurus HIPTI Resmi Dilantik, Pemprov Harap Dorong Sektor UMKM dan Ciptakan Lapangan Kerja 

  • Bagikan
Pengukuhan Pengurus HIPTI periode 2031-2026 (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)
Pengukuhan Pengurus HIPTI periode 2031-2026 (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengurus Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) periode 2031-2026 resmi dilantik disalah satu Hotel Kota Kendari dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (29/3/2021). Kehadirannya diharapkan mampu dorong sektor UMKM dan ciptakan lapu kerja.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Hj. Nur Endang Abbas, mewakili Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, mengharapkan para pengusaha muda yang tergabung di HIPTI dan memiliki jaringan pengetahuan, modal, serta aset, agar memanfaatkan semua potensi yang dimiliki untuk mendorong sektor UMKM maupun sektor-sektor lainnya. 

Pasalnya, pada Tahun 2021 hingga lima tahun kedepan, kesempatan kaum milenial semakin besar karena Indonesia mendapatkan bonus demografi dimana jumlah penduduk dengan usia produktif sangat besar.

“Indeks kewirausahaan Indonesia pada Tahun 2018 baru sebesar 3,1 persen. Masih di bawah negara-negara ASEAN seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina,” ungkap Endang, Senin (29/3/2021).

Untuk itu, lanjut Endang, para pengusaha yang tergabung dalam wadah HIPTI agar bersinergi bersama pemerintah daerah (Pemda) dalam menciptakan lapangan kerja dan membangun perekonomian Sultra. 

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Karena itu, saya menantang HIPTI untuk bergerak aktif sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja dan membangun perekonomian Sultra,” ujarnya.

Baca:   BP Jamsostek Hormati Putusan MK, Fokus Kejar Perluasan Kepesertaan

Endang juga berpesan agar seluruh pengurus berkomitmen dan aktif membangun jaringan agar HIPTI menjadi organisasi yang kuat, profesional, dan inovatif.

“Dari jaringan tersebut sehingga mampu menghadapi kompetisi global yang semakin tinggi dan kompleks di masa kini maupun masa yang akan datang,” katanya 

Disela-sela memberikan sambutan Sekretaris Daerah Pemprov Sultra itu, mengucapkan selamat atas pelantikan ketua dan segenap pengurus HIPTI. 

“Semoga saudara-saudara sukses menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mewujudkan visi dan misi organisasi sekaligus terus bersinergi dengan Pemda untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan daerah Sultra yang berkearifan dan bertanggungjawab,” pungkasnya. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamri
n

  • Bagikan