Pengurus Lemkari Muna Dilantik, Rajiun: Jayakan Karate Muna

  • Bagikan
Penyerahan Pataka oleh Ketua Pengurus Daerah Lemkari Sultra, Sensei Laode M Rajiun Tumada kepada Ketua Pengurus Cabang Lemkari Muna, Ahmad Zakaria. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Pengurus Cabang Lembaga Karate-Do Indonesia dilantik di alun-alun Kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Minggu (11/3/2018). Pelantikan dipimpinan oleh Ketua Pengurus Daerah Lemkari Sultra, Laode M. Rajiun Tumada.

Pria pemegang DAN V ini, meminta kepada pengurus baru untuk meningkatkan prestasi olahraga karate di wilayah Sultra, khususnya Kabupten Muna.

Rajiun mengaku, olahraga karate dibawah kepemimpinannya telah banyak meraih prestasi, misalnya kejuaraan nasional Lemkari di Kalimantan Selatan, kejuaraan Lemkari di Bali, kejurda di Kendari, dan lainnya.

“Karena karate, kita bisa jadi bupati, bisa jadi PNS, semangat juang karate ini melalui jiwa Bushido, olehnya itu jangan remehkan kekuatan dan kekompakan karate,” jelas sensei Rajiun.

Ia juga meminta kepada Ketua Pengurus Cabang Lemkari Muna, agar tidak merasa terbebani dengan pembiayaan. “Lemkari Muna harus kreatif dalam menjalankan roda organisasi, ini tanggung jawab ada di tanganmu, saya yakin Lemkari Muna bisa jaya ada ditangnmu,” terang Rajiun.

Ketua Cabang Lemkari Kabupaten Muna, Ahmad Zakaria mengatakan jabatan sebagai ketua merupakan sebuah pengabdian sebagai seorang karateka. Dia berjanji akan memperjuangkan kejayaan karate di tingkat lokal maupun nasional.

“Jabatan yang saya emban ini merupakan sebuah pengabdian diri saya kepada karateka. Mari kita satukan tekad untuk karateka yang jaya,” ucapnya.

Baca:   Mobil Bermuatan Puluhan Jerigen BBM Terbakar di SPBU Muna

 

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan