Pengurus PBB Sultra Salurkan Bantuan ke Kolaka Utara yang Terdampak Bencana

  • Bagikan
Pengurus PBB Sultra salurkan bantuan ke Kabupaten Kolaka Utara yang terdampak bencana. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin menyerahkan bantuan sembako untuk korban banjir bandang di Kabupaten Kolaka Utara, Senin (21/12/2020).

Rombongan DPW PBB Sultra tiba di Kolaka Utara pada Senin (21/12) sekitar pukul 20.15 Wita dan disambut Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar beserta jajarannya di Rumah Jabatan Bupati Kolaka Utara.

Ruksamin di dampingi Ketua DPRD Konut Ikbar, anggota dewan Sry Susanti dari Partai PBB menyerahkan bantuan, berupa beras dua ton, mi instan, dan masker.

Ruksamin mengatakan, kehadirannya di Kolaka Utara bersama rekan-rekan dari partai Besutan Yusril Mahendra itu untuk memberikan dukungan kepada bupati Kolaka Utara selaku pemerintah dan memberikan semangat kepada masyarakat setempat agar selalu tabah dan sabar dalam menghadapi setiap bencana.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Ini berangkat dari pengalaman kami di Konawe Utara yang beberapa kali mendapat bencana, dimana Kolaka Utara selalu hadir memberikan support buat kita. Tidak seberapa yang kami bawa tapi kami membawa pesan kepada masyarakat dan Bapak Bupati untuk tetap semangat menghadapi cobaan,” ucapnya.

Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar mengaku tindakan Ruksamin selaku dari PBB Sultra patut dijadikan panutan. Menurutnya, tidak semua orang mampu berbagi dengan sesama, sehingga tindakan tersebut merupakan bukti kepedulian terhadap adanya bencana.

Baca:   Banjir di Kali Wanggu, Warga RT 13 Pilih Bertahan di Masjid

“Inilah sosok pemimpin yang patut kita jadikan panutan. Ruksamin peka terhadap kejadian sosial, seperti bencana ini,” ujarnya. (C)

Laporan Aripin Lapotende
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan