Penjaringan Caleg PDIP Kendari Lebihi Kuota

  • Bagikan
Ketua DPC PDIP Kendari Ishak Ismail. (Foto: La Ismeid/SULTRAKINI.COM)
Ketua DPC PDIP Kendari Ishak Ismail. (Foto: La Ismeid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Penjaringan calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Kendari, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kota Kendari melebihi kuota yang ditentukan.

Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail, mengatakan saat ini PDIP Kota Kendari tengah melakukan penjaringan bakal Caleg yang nantinya akan bersaing tahun 2019.

“Diakumulasi Calon DPRD yang mendaftar ke PDIP Kota Kendari yang direkrut pada 10-30 Juni 2018.Pendaftar setiap daerah pemilihan (Dapil) kelebihan calon dua sampai tiga orang,” ujar Ishak Ismail, Senin (2/7/2018)

Dia menyakini, mereka yang mendaftar Bakal caleg di PDIP Kendari memiliki kapabilitas dan integritas dan mampu bersaing di dapilnya.

“Memang target PDIP Kendari pada perhelatan pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang, tujuh kursi kemudian merebut Ketua DPRD Kota Kendari dari PAN,” katanya.

lanjut pria yang kerap disapa anak lorong ini, untuk verifikasi berkas Bacaleg akan dimulai 4-17 Juli 2018. Pengumuman daftar calon sementara pada 18 Juli 2018.

“Kemudian tahap selanjutnya kami akan lakukan tes internal guna melihat kapasitas, kapabilitas, serta ketokohan para Bacaleg tersebut. Selain itu pertimbangnya juga akan dilihat pengaruh mereka di masyarakat,” ungkapnya

Laporan:La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Sembunyikan Sabu di Plafon Rumah, 24 Paket Sabu Gagal Beredar di Kendari
  • Bagikan