Penjualan Mobil Bekas Meningkat Jelang Lebaran

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini, Toyota Trust mencatat jumlah penjualan mobil bekas se- Sulawesi meningkat signifikan. Di Ramadan ini, penjualan Toyota Trust meningkat hingga 30% dibanding bulan sebelumnya.

Hal ini dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik lebaran, dan sebagian besar masyarakat juga lebih memilih mudik dengan menggunakan mobil pribadi.

Marketing General Manager Kalla Toyota, Suliadin mengungkapkan, Toyota Trust memiliki tujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan trade in atau tukar tambah mobil lama dengan mobil baru Toyota.

Ada beberapa keuntungan jika membeli mobil bekas di Toyota Trust, diantaranya kendaraan yang tersertifikasi, mobil bukan bekas tabrakan mayor, mobil dipastikan bukan bekas banjir, odometer original, dan memiliki kelengkapan dokumen yang terjamin.

“Mobil yang dijual di Toyota Trust telah melalui perbaikan di bengkel Autorized, dan mendapatkan garansi satu tahun untuk mesin dan transmisi untuk unit-unit tertentu. Toyota Trust melayani pembelian cash dan kredit. Toyota Trust telah bekerja sama dengan leasing terkemuka yang ada di Sulawesi yang merupakan Leasing Toyota Value Chain yaitu ACC dan TAF,” ungkapnya, Kamis (28 April 2022).

Sementara itu, Used Car Manager Kalla Toyota, Muh. Idham Multazam, mengungkapkan, bahwa Toyota Trust hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dimana siklus pelanggan dimulai dari pembelian mobil baru, kemudian masuk ke bengkel, sampai di suatu saat pelanggan mau mengganti/upgrade mobilnya.

“Toyota Trust hadir memberikan pelayanan Trade-In. Jadi pelanggan tidak perlu kemana-mana lagi,” ucapnya.

Baca:   Pengumuman Operator Excavator dan Loader PT VDNI

Dia juga menyampaikan, pelanggan yang ingin melakukan trade in akan ditaksasi oleh Used Car Advisor Toyota Trust yang sudah tersertifikasi dan hasil taksasi kendaraan lama pelanggan akan dijelaskan langsung sehingga hasilnya objektif, transparan, dan pelanggan akan mendapatkan harga terbaik.

“Setiap trade in, Toyota Trusy memberikan subsidi cashback hingga lima juta rupiah. Sehingga nilai taksasi mobil lama pelanggan akan kami tambahkan lima juta rupiah, ditambah diskon pembelian mobil baru,” terangnya.

Selain itu, Idham juga menjelaskan, pelanggan yang tertarik cukup datang ke Showroom Kalla Toyota terdekat, dan bertemu langsung dengan sales dan used car advisor Kalla Toyota.

“Proses taksasi dijamin aman, cepat, dan transparan. Atau jika pelanggan yang ingin unitnya ditaksasi di rumah, tim Toyota Trust dapat langsung berkunjung ke rumah pelanggan dengan tetap mengikuti protocol Covid-19,” beber dia.


Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan