Penumpang KM Manusela Permai 05 Dievakuasi

  • Bagikan
Keluarga penumpang KM Manusela Permai 05 melapor ke Pos SAR Wakatobi. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Keluarga penumpang KM Manusela Permai 05 melapor ke Pos SAR Wakatobi. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kapal Motor Manusela Permai 05 yang kecelakaan dan kandas di karang Kaledupa, Perairan Wakatobi dievakuasi. Proses evakuasi kapal rute Baubau-Binongko ini, dilakukan tim SAR dan KM Manusela Permai 01.

Sekitar enam jam KM Manusela Permai 05 (sebelumnya ditulis KM Manusela GT 05 GT 85) kandas di karang Kaledupa, usai dilaporkan mengalami patah as kemudi pada Kamis (14/3/2019) sekitar pukul 04.30 Wita. Sebelum akhirnya dievakuasi sekitar pukul 10.00 Wita.

Salah seorang keluarga penumpang, Jaya, mengatakan setelah mendapatkan laporan KM Manusela Permai 05 mengalami patah as dan kandas di lokasi kejadian, KM Manusela Permai 01 langsung menuju lokasi tersebut dari Pulau Binongko.

“Saya telepon keluarga tadi, mereka sudah dievaluasi oleh KM Manusela Permai 01 bersamaan dengan tim SAR. Sekitar jam 11.00 Wita sudah selesai divakuasi,” terang Jaya.

Berdasarkan informasi dari penumpang maupun pemilik kapal, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Total penumpang kapal berjumlah 47 orang dan tujuh orang Anak Buah Kapal (ABK).

Sebelumnya, Basarnas Kendari melaporkan, KM Manusela Permai 05 mengangkut 45 orang penumpang.

(Baca: Kapal Penumpang Rute Baubau-Binongko Kecelakaan di Perairan Wakatobi)

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada informasi resmi sehubungan perkembangan evakuasi penumpang kapal tersebut.

Baca:   Tim Sar Akhiri Pencarian Warga Konut Yang Diterkam Buaya

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan