Penutupan Objek Wisata di Mubar Didebatkan, Kadispar Minta Agung Darma Sadar Diri Sebagai Anak Kesehatan

  • Bagikan
Kadispar Mubar, Ali Kadirun. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Baru-baru ini Wakil Ketua DPRD Muna Barat Fraksi Partai Demokrat, Agung Darma mengkritisi langkah Pemerintah Daerah Muna Barat yang menutup semua obyek wisata pada libur lebaran.

Agung Darma bahkan lantang mengatakan, Pemda Mubar berlebihan dengan keputusannya itu, mengingat wilayah tersebut masuk dalam zona hijau penyebaran Covid-19, namun Pemda menutup semua obyek wisata. Menurutnya, akibat kebijakan itu, sejumlah masyarakat memilih berkeluyuran ke pariwisata di Kabupaten Muna dan Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

Keputusan tersebut juga, kata Agung, menutup pendapatan daerah dan menghalangi perekonomian bagi pedagang kaki lima yang berjualan di kawasan wisata.

Atas pernyataan itu, Kepala Dinas Pariwisata Mubar, Ali Kadirun menyikapinya dengan santai. Ia meminta Agung Darma sebagai alumni kesehatan paham akan kondisi Covid-19.

“Santai saja ya kita tanggapinya, Agung Darma kan alumni kesehatan, sadar dirilah, jangan mementingkan hura-hura daripada kesehatan masyarakat,” singkatnya melalui sambungan telepon, Selasa (18/5/2021).

Sebelumnya Pemda Mubar atas instruksi pemerintah pusat dan provinsi menutup semua obyek wisata yang tersebar di wilayahnya pada 12-16 Mei 2021. (C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

Baca:   Kunker di TPI Sodoha, Komisi II DPRD Kendari Temukan Tumpukan Sampah
  • Bagikan