Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah di Konawe Tuntas

  • Bagikan
Plt Kadis Ketahanan Pagan Konawe, Abdul Hasim. (Foto: Ist)
Plt Kadis Ketahanan Pagan Konawe, Abdul Hasim. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang menyasar 22.550 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Konawe telah tuntas atau selesai disalurkan.

Diketahui, penyaluran CPP dilakukan dalam tiga tahap dimana tahap pertama dilaksanakan pada April tahun 2022 lalu sekaligus ditandai dengan kegiatan launching yang dihadiri langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bertempat di Kantor Camat Pondidaha.

Bantuan tersebut diberikan serentak di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Konawe, yang bertujuan mengantisipasi, mitigasi, serta penanggulangan kekurangan pangan yang dapat berdampak terjadinya krisis pangan, gizi dan inflasi.

Plt. Kadis Ketahanan Pagan Konawe, Abdul Hasim, mengatakan jika total bantuan CPP berupa beras yang disalurkan kepada KPM di Konawe sebanyak 225.500 kilogram dengan rincian bantuan yang diberikan yaitu 10 kilogram untuk setiap KPM perbulan.

“Alhamdulillah, bantuan CPP untuk masyarakat Konawe selesai, terakhir penyalurannya awal bulan Agustus ini,” katanya, Selasa (22/8/2023).

Abdul Hasim menambahkan, dengan selesainya penyaluran CPP bukan berarti bantuan dari pemerintah pusat juga akan terhenti, akan tetapi saat ini pihaknya masih menunggu instruksi selanjutnya dari Badan Pangan Nasional (BPN).

“Dari informasi kami terima akan ada kelanjutannya,” imbuhnya.

Olehnya itu, besar harapan dari masyarakat khususnya Kabupaten Konawe agar bantuan CPP bisa dilanjutkan, meksipun wilayah Konawe termasuk daerah produksi beras.

“Sekiranya masyarakat kita tetap membutuhkan bantuan seperti ini, terutama masyarakat kita yang kurang mampu,” pungkasnya.

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan