Penyaluran DD tahap kedua, 65 KK Onembute di Konawe Terima BLT

  • Bagikan
Penyerahan BLT di Desa Napoosi, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sebanyak 65 kepala keluarga di Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 ribu, Jumat ( 20/8/2021). Penyerahan bantuan ini juga disaksikan kepala desa, Babinsa, perangkat desa, BPD, pendamping, serta warga yang mendapat bantuan.

Kapolsek Onembute, IPDA Syamsu Marlin yang ikut serta dalam penyerahan BLT tersebut, mengatakan penyaluran BLT tahap II sebanyak 65 KK. Ia juga berharap dana bantuan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan adanya bantuan dari pemerintah, manfaatkan dengan baik BLT ini guna meringankan beban selama pandemi Covid-19,” ucapnya.

Masyarakat juga diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Desa Napoosi Muhammad Fadil di Kecamatan Onembute, menjelaskan sebanyak 65 KK yang mendapatkan BLT tersebut terdiri dari keluarga yang benar-benar memerlukan bantuan, seperti masyarakat tidak mampu, janda, duda, serta lansia.

Terkait kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) tahap kedua, lanjut Fadil, belum diadakan pihaknya masih fokus pada penyaluran BLT. Kegiatan tersebut akan diadakan pada tahap ketiga.

“Tahap dua sementara belum ada PKTD, untuk kegiatan pelatihan dan pengadaan bibit Insya Allah tahap tiga,” terangnya. (C)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Sarini Ido

Baca:   Coffee Morning Bersama Insan Pers, Kapolda Ingin Bersinergi Tangkal Hoaks
  • Bagikan