Penyampaian Laporan Keuangan Terbaik, Kemenag Sultra Raih Penghargaan

  • Bagikan
Kanwil Kemenag Sultra saat memperoleh penghargaan (Foto: Ist)
Kanwil Kemenag Sultra saat memperoleh penghargaan (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih penghargaan dalam kategori Ketaatan Penyampaian Laporan Keuangan Terbaik Tahun 2020 dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag RI.  

Penghargaan ini diberikan oleh Sekretaris Ditjen Pendis kepada Duta Akrual dan Barang Milik Negara (BMN) pada rangkaian kegiatan Sinkronisasi Laporan Keuangan Ditjen Pendidikan Islam, bertempat di The Green Peak Hotel and Convention Bogor pada Kamis, 16 Septembet 2021. 

Penghargaan itu juga sebagai wujud apresiasi yang diberikan oleh Unit Eselon I Ditjen Pendidikan Islam kepada Duta Akrual, Duta BMN, dan Operator Keuangan dan BMN kabupaten/kota lingkup Kanwil Kemenag Prov. Sultra atas pengabdiannya dalam menyelesaikan laporan keuangan dengan penuh dedikasi tinggi. 

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra, Muhammad Basri mengungkapkan penghargaan itu sebagai bentuk capaian penyampaian laporan keuangan yang cepat, tepat waktu, dan berkualitas.  

ibu alimazi

“Alhamdulillah terbaik pertama sebagai penyusunan laporan keuangan tingkat wilayah, untuk anggaran tahun 2020,” ucapnya, Jumat (17/9/2021). 

Prestasi ini kata dia, diperoleh karena adanya akuntabilitas pelaksanaan anggaran yang dilakukan oleh pengelola anggaran. Olehnya diharapkan kepada seluruh pengelola anggaran prestasi ini dijadikan motivasi dan senantiasa dapat meningkatkan kinerja agar kedepannya semakin baik lagi. 

Baca:   Panduan Idul Adha 2021 Keluar, Kemenag Sultra: Salat Berjamaah Ditiadakan Bagi Wilayah Zona Merah

“Saya berikan apresiasi yang tinggi kepada pengelola keuangan secara umum. Menjadi acuan untuk bekerja lebih baik lagi, baik dalam merencanakan, melaksanakan maupun dalam melaporkan anggaran,” ujar Basri. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan