Penyuluh BKKBN Sultra akan Diserahkan ke Pemerintah Pusat

  • Bagikan
Kepala BKKBN Sultra, Ali Ismail. ( Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – 290 tenaga penyuluh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Sulawesi Tenggara akan diserahkan ke pemerintah pusat. Sebelum itu, para penyuluh dari kabupaten/kota ini akan mengikuti uji kompetensi sesuai standar nasional.

“Penyuluh keluarga berencana (KB) masing-masing kabupaten/kota akan di uji kompetensi oleh Latbang, sehingga mereka masuk jadi penyuluh tingkat nasional betul-betul sudah teruji,” terang Kepala BKKBN Sultra, Ali Ismail, Selasa (6/6/2017).

loker wartawan sultrakini

Dalam upaya tersebut, pihaknya melibatkan sejumlah elemen pemerintah provinsi, seperti gubernur, DPRD, walikota, bupati, kejaksaan dan pengadilan guna mengkaji persiapan penyerahan tenaga penyuluh.

Menurut dia, penyerahan penyuluh ke pemperintah pusat serentak dilaksanakan se-Indonesia melalui BKKBN Provinsi masing-masing.

Penyerhan penyuluh KB ini serentak di laksanakan di seluruh indonesia melalui BKKBN provinsi akan mengirimkan masing-masing penyuluh yang ada dikabupaten/kota untuk menjadi penyuluh nasional.

“Kami berharap para penyuluh serius mengikuti segala rangkaian tahap ujian yang dilaksanakan nanti. Sehingga mereka betul-betul teruji sebagai penyuluh KB (nasional) yang berkompeten,” kata Ali.


Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
Baca:   Data Kependudukan Sultra Belum Akurat, Hambat Implementasi Program
  • Bagikan