Perajin di Konawe Bakal Studi Banding ke Yogyakarta

  • Bagikan
Ketua Dekranasda Konawe, Titin Nurbaya Saranani. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Ketua Dekranasda Konawe, Titin Nurbaya Saranani. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Konawe bakal mengajak para pengrajin dan pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi pada pelatihan yang digelar di salah satu hotel Kota Unaaha pada 27 sampai 29 Juli 2022, untuk studi banding ke Yogyakarta.

Ketua Dekranasda Konawe, Titin Nurbaya Saranani, mengatakan sangat mengapresiasi besarnya animo peserta pada kegiatan tersebut. Ia optimis para peserta bisa memaksimalkan ilmu yang diperoleh saat pelatihan ke masyarakat.

Perempuan yang juga Anggota DPRD Provinsi Sultra itu berjanji, Dekranasda Konawe bakal memberikan kesempatan kepada para perajin atau pelaku UMKM untuk studi banding ke Yogyakarta. Hal itu dilakukan agar mereka bisa mengambil inspirasi dan mengasa kemampuan di tempat studi banding.

“Perajin yang mempunyai kemampuan khusus, seperti perajin tempurung yang saat ini ikut pelatihan, kita akan ajak studi banding ke Yogyakarta,” terangnya.

Titin berharap, para pelaku kerajinan tangan di Konawe bisa memaksimalkan potensi yang ada. Menurutnya, mereka juga bisa melahirkan karya-karya kerajinan tangan yang tidak kalah saing dengan yang sudah ada di daerah lainnya di Sultra dan juga dalam skala nasional. (C)

Laporan: Mas Jaya
Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   Tasman Taewa Resmi Serahkan Jabatan Bupati Konawe Kepada Kery
  • Bagikan