Perajin Kopra di Konkep Sambut Baik Andi Sumangerukka Calon Gubernur Sultra

  • Bagikan
Relawan ASR Konkep saat sosialisasi dengan perajin Kopra (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Niat pencalonan Mayjen TNI (purn) Andi Sumangerukka sebagai Gubernur Sultra 2024 disambut baik oleh para perajin kopra di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Hal itu disampaikan oleh para pelaku usaha dalam sosialisasi yang dilakukan oleh relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) di Konkep.

Menurut mereka purnawirawan jenderal bintang dua TNI AD itu kepada para perajin Kopra sebagai figur yang santun, berjiwa sosial yang tinggi dan dermawan kepada masyarakat.

Koordinator Relawan ASR Konkep, Sartito mengatakan para perajin Kopra menyambut baik figur mantan Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin itu.

“Rupanya para perajin Kopra sudah mengenal sosok Pak Jenderal Andi Sumangerukka, terlebih beliau (Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sudah beberapa kali ke Konkep,” ujar Sartito, melalui pres rilisnya, Senin (18/11/2021).

Lanjut, Sarito menambahkan para perajin Kopra mengharapkan Mayjen TNI (purn) Andi Sumangrrukka bisa menjadi bagian solusi dari sisi pengembangan usaha Kopra mereka.

“Mereka (perajin kopra) berharap ASR bisa menjadi bagian dalam memecahkan solusi mereka yakni bantuan penambahan permodalan pelaku UMKM perajin Kopra,” tuturnya.

Selain memperkenalkan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, Relawan ASR juga tidak lupa memberikan edukasi pemahaman tentang protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi covid19.

Baca:   Andi Sumangerukka Dikenalkan ke Masyarakat Pemecah Batu di Busel

“Pesan pak ASR setiap relawan harus selalu mengedukasi masyarakat yang ditemui akan prokes. Tidak lupa membagikan masker,” tutupnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan