Perbaikan Jembatan di Jalan Edy Sabara, Strategi Pemkot Menuju Kota Layak Huni

  • Bagikan
Pengerjaan jembatan di Jalan Edy Sabara, Kota Kendari. (Foto: Maykhel Rizky/SULTRAKINI.COM)
Pengerjaan jembatan di Jalan Edy Sabara, Kota Kendari. (Foto: Maykhel Rizky/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari, Elis Sadya Kencana, mengakui pengerjaan pemeliharaan jembatan di Jalan Edy Sabara, by pass Kota Kendari lambat karena faktor cuaca. Masyarakat diminta bersabar, agar infrastruktur dikerjakan dengna lebih baik menuju ‘Kota layak Huni’, sebagaimana program Pemkot Kendari.

(Baca: Pemkot Kendari Harapkan Kader PKK Sinergi Wujudkan Kota Layak Huni)

“Kami menargetkan untuk cepat selesai. Kami sadari ini menimbulkan kemacetan juga, tapi memang cuaca tidak bersahabat belakangan ini, itu kan juga sudah berapa kali dilakukan perbaikan, namun masih terus-menerus rusak, lubang atau menurun jadi harus kami lakukan pembongkaran untuk memperbaiki plat injaknya,” jelas Elis kepada Sultrakini.com, Selasa (19/2/2019).

Sehubungan keluhan beberapa masyarakat, dirinya meminta untuk bersabar demi proses pengerjaannya lebih baik dan menambah daya tahan jembatannya.

“Saya berharap masyarakat bersabar karena ini memang menyangkut kepentingan umum, termasuk saya dan rekan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lain yang akan menikmatinya nanti,” ucapnya.

Dinas PU Kendari menargekan, selain jembatan di jalur tersebut, pembenahan dilakukan di jalan dan jembatan di sekitaran Jalan Lasandara dan jembatan Kali Kadia.

Pembenahan jembatan di Jalan Edy Sabara berlangsung beberapa minggu terakhir. Akibatnya, kendaraan harus memutar di Jalan Supu Jusuf untuk kembali ke jalur by pass tersebut. Persoalan lainnya juga dirasakan sejumlah pedagang makanan dan minuman di jalur itu. Mereka mengeluhkan omset usaha mereka berkurang.

Baca:   Klaim Kawasan Hutan Mangrove di Teluk Kendari Tunggu Hasil Konsultasi Kementerian ATR

(Baca: Pemeriharaan Jembatan di Jalan Edy Sabara Hambat Pemasukkan Pengusaha Warung)

Laporan: Maykhel Rizky
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan