Pergi Cari Kayu, Nenek Dhani Hilang di Hutan Desa Paku Jaya Konawe

  • Bagikan
Pencarian nenek Dhani di hutan Desa Paku Jaya, Kabupaten Konawe. (Foto: Basarnas Kendari)

SULTRAKINI.COM: Seorang warga hilang ketika sedang mencari kayu di hutan Desa Paku Jaya, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Warga tersebut adalah lansia 60 tahun bernama Dhani.

Hilangnya nenek Dhani sampai ke tim rescue Basarnas Kendari usai pihak keluarga sudah melakukan upaya pencarian namun hasilnya nihil. Nenek Dhani dikabarkan hilang sewaktu mencari kayu di hutan Desa Paku Jaya pada Minggu, 1 Agustus 2021.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, menerangkan nenek Dhani sebelumnya pergi mencari kayu sejak Minggu (1/8) pagi. Namun nenek 60 tahun ini tidak kunjung pulang hingga membuat pihak keluarga khawatir. Upaya pencarian sudah dilakukan keluarganya tapi tidak ada hasil. Hilangnya nenek Dhani dilaporkan pihak keluarga ke Basarnas pada Senin (2/8) kemarin.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Berdasarkan laporan tersebut pada pukul 14.09 Wita tim rescue KPP Kendari diberangkatkan dengan menggunakan rescue car beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya. Pukul 16.12 Wita, tim tiba di lokasi dan langsung melakukan pencarian. Operasi SAR memasuki hari ke-2,” jelasnya secara tertulis, Selasa (3/8/2021).

Operasi pencarian nenek Dhani melibatkan tujuh orang dari KPP Kendari, dua orang aparat, dan masyarakat serta keluarga korban sekitar 13 orang.

Baca:   Pencarian Nelayan Asal Kolaka Ditutup, Hasilnya Nihil

Editor: Sarini Ido

  • Bagikan