Pergi ke Kebun di Hutan Desa Tombili Kolaka, Kakek Kua Tak Pulang-pulang

  • Bagikan
Tim SAR Kolaka bersiap melakukan pencarian Kakek KUA. (Foto: Dok Basarnas Kendari)

SULTRAKINI.COM: Tim Rescue Pos SAR Kolaka melakukan pencarian Kakek Kua yang dikabarkan hilang di hutan Desa Tombili, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa (9/3/2021). Kakek 90 tahun ini tidak pulang-pulang sejak pamit pergi ke kebun dua hari lalu.

Hilangnya Kakek Kua dilaporkan oleh keluarganya kepada Basarnas Kendari pada Selasa (9/3) pukul 08.45 Wita. Upaya pencarian sebelumnya juga dilakukan oleh pihak keluarga namun tidak ada hasil.

“Korban ini diketahui memiliki riwayat penyakit pikun,” jelas Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi dalam keterangan tertulisnya.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Kakek Kua awalnya ke luar menuju kebun pada Minggu (7/3) lalu sekitar pukul 12.00 Wita. Terakhir kali dikabarkan sempat dilihat warga berjalan melintasi perkebunan warga sekitar pukul 18.30 Wita.

Tim rescue Pos SAR Kolaka-pun langsung diberangkatkan menuju lokasi hilangnya korban yang jaraknya sekitar 42,7 kilometer. Unsur yang terlibat juga datang dari Babinsa Samaturu, UKM SAR USN Kolaka, pihak keluarga, dan warga sekitar.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Baca:   Warga Kesulitan Mendapatkan Subsidi Listrik
  • Bagikan