Perhatian dan Berpengalaman, Andi Sumangerukka Dinilai Layak Pimpin KONI Sultra

  • Bagikan
Mantan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Andi Sumangerukka. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia wilayah Sulawesi Tenggara, Achmad Wahab menilai Andi Sumangerukka layak memimpin KONI Sultra.

Mantan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin merupakan seorang karateka, tentunya mengetahui dan benar-benar memahami bagaimana mengembangkan olahraga di daerah ini.

Selain itu, kata Achmad Wahab menilai perhatian Andi Sumangerukka terhadap atlet di Sultra sudah ditunjukan. Olehnya itu, Andi Sumangerukka sangatlah layak memimpin induk organisasi olahraga di Sultra tersebut.

“Kepedulian beliau terhadap olahraga tidak perlu diragukan lagi. Salah satu yang ditunjukannya adalah memberikan bantuan Rp 50 juta ke tim sepak takraw yang akan berangkat ke PON XX,” ujarnya, Selasa (9/11/2021).

Begitu pula dengan pengalaman di olahraga, tutur Achmad, Andi Sumangerukka pernah menjadi Ketua Pengprov Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Sultra ketika menjabat sebagai Danrem 143 Haluoleo.

“Walapun saat itu verstatis ex officio sebagai ketua Forki Sultra tetapi hal ini menjadi sebuah bukti bahwa bapak Andi Sumangerukka merupakan orang yang paham akan olahraga,” tambahnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Baca:   Delapan Pasar Tradisional yang masih Eksis di Kendari
  • Bagikan