Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49, Bupati Buton Harap Kegiatan PKK Fokus ke Pencegahan Covid-19

  • Bagikan
Bupati Buton, La Bakry. (Foto: Dok.Diskominfo Buton)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bupati Buton, La Bakry menginstruksikan setiap kegiatan PKK dari skala RT dan RW hingga pada tingkat kecamatan untuk berfokus dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. La Bakry berharap, penyebaran Covid-19 bisa diputus hingga di skala lingkungan terkecil.

Dikatakan Bupati La Bakry, ketatnya arahan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan bukan untuk menyusahkan masyarakat, tetapi memastikan agar masyarakat tidak terkecuali pengurus PKK bisa terlindungi dari wabah Covid-19. Untuk itu, semua komponen masyarakat baik secara kelembagaan maupun individu bisa melakukan aksi-aksi positif yang mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mari kita meningkatkan kerja sama, menyakinkan semua pihak bahwa pandemi Covid-19 bisa kita cegah dari lingkungan paling kecil, yaitu RT/RW,” ucapnya dalam upacara pembukaan Lomba Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 di Lapangan Alun-alun Takawa, Senin (24 Mei 2021).

Masyarakat Buton juga diminta mendukung Pemerintah untuk mensosialisasikan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan harapan masyarakat tetap sehat dan terhindar dari Covid-19. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Baca:   Data Kemendagri: Sultra Daerah Terendah yang Menganggarkan Penanganan Covid-19
  • Bagikan