Peringati Hari Pahlawan, Karang Taruna Jadi Pahlawan di Baubau

  • Bagikan
Pemberian Masker dan Vitamin Secara Simbolis Kepada Karang Taruna (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Sosial menggerakkan Karang Taruna sebagai pahlawan dalam penanganan Covid-19, salah satunya mendistribusikan masker dan vitamin di setiap kelurahan.

Bantuan masker dan vitamin diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse kepada perwakilan Karang Taruna usai upacara dan penaburan bunga di taman makam pahlawan Oputa Yi Koo, Rabu (10 November 2021).

(Baca juga: Oputa yi Koo, Sultan Buton yang Memukul Mundur Penjajah Belanda)

Kepala Dinas Sosial Kota Baubau, Abdul Rajab, mengatakan bantuan masker dan vitamin tersebut disebar di 43 kelurahan dalam delapan kecamatan. Semua bantuan ini merupakan dari Kementerian Sosial RI untuk disalurkan kepada masyarakat.

Total bantuan diserahkan sebanyak 1.270 paket masker dan vitamin. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Karang Taruna dititipkan tugas untuk menjadi pahlawan di masa kini, yaitu ikut menanggulangi pandemi Covid-19.

“Teruntuk Karang Taruna ini dalam rangka penangnan pandemi tentu harapan kita secara nasional memutus mata rantai Covid-19, maka dilitabatkanlah mereka,” jelasnya, Rabu (10/11/2021).

Selain pemberian masker dan vitamin, di momen Hari Pahlawan itu Pemkot memberikan bantuan kepada veteran di wilayah setempat.

tentu tidak melupakan para pahlawan lanjut usia yang telah berbakti pada bangsa dan negeri di masanya.

Baca:   Bantuan Pangan Kini Disalurkan Non Tunai

“Walaupun tidak seberapa tapi paling tidak membantu juga para veteran,” tambah Abdul Rajab.

Bantuan yang diberikan, berupa paket berisi satu karung beras ukuran 25 kilogram, satu rak telur ayam, dan dua liter minyak goreng kepada 70 veteran dan atau janda veteran di kota Baubau.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan