Permabudhi Terbentuk di Sultra

  • Bagikan
Ketua Permabudhi Pusat, Suwito melantik dan mengukuhkan Permabudhi wilayah Sultra di Fortune Frontone Hotel Kendari, Kamis (24/1/2019). (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)
Ketua Permabudhi Pusat, Suwito melantik dan mengukuhkan Permabudhi wilayah Sultra di Fortune Frontone Hotel Kendari, Kamis (24/1/2019). (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengurus Daerah Persatuan Umat Buddha Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara masa bakti 2019-2023 dikukuhkan, Kamis (24/1/2019). Pengukuhan oleh Ketua Permabudhi Pusat, Suwito, bertempat di Fortune Frontone Hotel Kendari.

Pelantikan pengurus wilayah Sultra tersebut, pihaknya mengangkat tema Bersatu Mewujudkan Sulawesi Tenggara Sejahtera. Hal ini sinkron dengan target lembaga yang dibentuk untuk menjadi mitra pemerintah dalam memberdayakan masyarakat melalui program kerja lembaga.

“Semoga masyarakat Sultra lebih maju dan lembanga ini memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Suwito, Kamis (24/1/2019).

Ketua Permabudhi Sultra, Michael Tanjaya, menambahkan tema pelantikan diangkat dengan menekankan walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu. Perbedaan tersebut menjadi satu kesatuan yang kuat untuk membangun bangsa.

“Seperti halnya pelangi yang banyak warna dan kelihatan indah, begitu juga kehidupan, berbeda-beda tetapi tetap satu,” ucap Michael.

Program kerja lembaga ini, yakni aktif membina guru agama buddha, aksi donor darah empat kali dalam setahun, penanaman sejuta pohon, pengadaan koperasi dengan bunga kecil bagi masyarakat kecil. Termasuk sinergitas dengan Pemprov Sultra.

Proses pelantikan turut dihadiri Kabag Kesra Provinsi Sultra Beangga Harianto, Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia, Majelis Agama Buddha Theravada, Yi Guan Tao, beserta tamu undangan lainnya.

Baca:   Cobain Kompetisi Makan Mi Aceh Paling Hot dari Fortune Frontone Hotel Kendari

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan