Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kabupaten Muna Dibentuk, akan Dukung Program Pemda

  • Bagikan
Ketua dan Anggota inti PPDI Kabupaten Muna. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) tingkat Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara terbentuk. Nantinya, program kerja pengurus akan mengarah pada upaya mendukung program pemerintah.

PPDI Kabupaten Muna terbentuk pada 31 Desember 2022. Dalam musyawarahnya menghasilkan enam orang sebagai pengurus inti yang dinnakhodai oleh La Miri.

loker wartawan sultrakini

Di waktu dekat pula, PPDI menyusun keanggotaan organisasi dengan prioritas adanya perwakilan dari masing-masing kecamatan.

Ketua PPDI Kabupaten Muna, La Miri mengatakan, terbentuknya organisasi dimaksudkan untuk menyambung silaturahmi dengan perangkat desa di wilayah setempat, serta meningkatkan komunikasi dalam hal menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan di pemerintahan desa.

Terlebih keberadaan perangkat desa di wilayah Muna merupakan salah satu tonggak keberhasilan visi dan misi kepala desa, termasuk keberhasilan pembangunan daerah.

“Artinya kepala desa menjalankan tugasnya sebagai kepala pemerintahan di tingkat desa tentu membutuhkan elemen perangkat desa dalam melayani masyarakatnya,” ucapnya, Jumat (13 Januari 2023).

La Miri menambahkan, dalam susunan kepengurusan PPDI juga terlibat Bupati Muna LM Rusman Emba sebagai pembina dan Kepala Dinas PMD selaku penasehat.

Adapun susunan kepengurusan inti PPDI Kabupaten Muna, yaitu Ketua La Miri (Desa Labone), Wakil Ketua La Ode Abdul Rajab (Desa Parigi), Sekretaris Umum Muhamad Ali Bakri (Desa Kogholifano), Wakil Sekretaris Abdul Kadir Hasan (Desa Kontunaga), Bendahara Nurhayati (Desa Raimuna), Wakil Bendahara Muhamad Arfa Salam (Desa Sarimulyo).

Baca:   Dana Desa Harus Berdampak Luas, Tidak Hanya Bangun Jalan Tani

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan