Persiapan Ujian SKD CPNS 2021 di Mubar Mencapai 99 Persen, Ini Kewajiban Peserta

  • Bagikan
Kepala BKPP Mubar, La Ode Mahajaya. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Persiapan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mencapai 99 persen di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, Senin (13/9/2021). Setidaknya ada 4.087 orang peserta akan mengikuti tahapan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut.

SKD di Mubar berlokasi di Gedung Koni, Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tiworo Kepulauan pada Selasa, 14 September 2021. Ujian dijadwalkan mulai berlangsung pukul 07.00 WITA.

“Insya Allah persiapan sudah 99 persen, besok (14/9) kita sudah mulai,” jelas Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Mubar, La Ode Mahajaya, Senin (13/9/2021).

Sebagaimana ditetapkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), jadwal SKD di wilayah Mubar dilaksanakan selama 12 hari atau 14-25 September mendatang.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Satu ruangan diisi 100 peserta. Dalam satu hari dilakukan empat sesi, kecuali Jumat dan hari terakhir (tiga sesi),” terangnya.

Peserta ujian SKD CPNS Mubar, diharapkan mematuhi protokol kesehatan serta kewajiban lainnya, seperti membawa kartu peserta ujian, membawa kartu deklarasi sehat, membawa surat swab/rapid antigen, membawa KTP, memakai masker tiga lapis.

Lalu setiba di ruangan, NIK KTP akan divalidasi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Peserta juga akan diperiksa menggunakan metal detektor untuk mengantisipasi peserta membawa senjata tajam dan lainnya. (B)

Baca:   170 Honorer PAUD di Buteng Terima Honor dari Dana Desa

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan