Personil Polres Baubau Berprestasi Raih Penghargaan

  • Bagikan
Pemberian penghargaan kepada personil Polres Baubau berprestasi (Foto: Ist)
Pemberian penghargaan kepada personil Polres Baubau berprestasi (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BAUBAUKapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, menyerahkan penghargaan kepada 3 personil Babinkamtibmas dan Kanit Intelkam Polsek Mawasangka yang telah berprestasi dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

AKBP Zainal mengatakan, tiga personil yang mendapat penghargaan masing-masing adalah Bripka Muchsin Aziz, Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupoaro, Bripka Rustan Aris wilayah hukum Kelurahan Wale, Kecamatan Wolio, dan Bripka Dhani Rimanda yang bertugas di wilayah hukum Desa Bungi dan Desa Wantopi Kecamatan Mastim.

“Ketiga Bhabinkabtibmas tersebut mendapatkan penghargaan atas kinerjanya yang aktif mengirimkan laporan masing-masing sebanyak 1.030 giat oleh Bripka Aziz, 992 giat oleh Bripka Rustan, dan 883 giat oleh Bripka Dhani,” ujar AKBP Zainal, Senin (18/1/2021).

Selain itu, kata Zainal, prestasi juga diserahkan kepada Kanit Intelkam Polsek Mawasangka, Aipda Sudirman yang dalam menjalankan tugasnya memberikan laporan tepat waktu pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Buteng, demi menyukseskan Pilkades meskipun sulitnya jaringan di wilayah tersebut.

“Karena wilayah Buteng kesulitan jaringan sehingga yang bersangkutan rela memanjat pohon demi mendapatkan sinyal untuk mengirim laporan,” kata Zainal.

Pada kesempatan ini, Zainal juga menyerahkan penghargaan kepada salah satu personil Purna Bakti yang selama bertugas telah berprestasi dan melaksanakan tugas dengan baik dan seorang anak yang berhasil membantu polres Baubah dalam upaya pengamanan penjambretan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sorawolio.

Baca:   Menunggak Akibat Covid-19, Insentif Pembina TPQ di Baubau Kembali Disalurkan

Dirinya berharap, pemberian penghargaan ini dapat menjadi motivasi kepada seluruh personil untuk lebih semangat dan semakin giat dalam menjalankan tugas dan kewajibanya.

“Mudah-mudahan dengan pemberian penghargaan ini semakin menambah motivasi kerja, kreatifitas, demi pelayanan pada masyarakat, dan juga bisa menjadi contoh buat yang lain,” tutupnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan