Pertengahan September, Podsi Sultra Agendakan Kompetisi Dragon Boat

  • Bagikan
Ilustrasi kompetisi dragon boat (Sumber: GARDANASIONAL)
Ilustrasi kompetisi dragon boat (Sumber: GARDANASIONAL)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Sultra mengagendakan pelaksanaan kompetisi dragon boat (perahu naga) pada pertengahan September 2019. Rencananya, kejuaraan tersebut sekaligus akan menjadi ajang seleksi atlet yang akan mewakili Sultra di pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dragon boat.

Ketua Podsi Sultra, Abdul Rahman Saleh, menyampaikan kompetisi dragon tersebut akan berlangsung di Teluk Kendari pada pertengahan September 2019. Melalui kejuaraan tersebut pihaknya akan memilih atlet-atlet berbakat untuk berlaga pada ajang pra PON Oktober 2019 mendatang.

“Setelah kompetisi, pedayung dragon boat yang mewakili Sultra langsung latihan terpusat, utamanya mengasah kelompokan dan kerjasama tim. Kami berharap mereka bisa tampil bagus dan mampu mempertahankan prestasi. Kalau perlu ditingkatkan,” ungkapnya, Selasa (3/9/2019).

Dia menjelaskan, ada tujuh kabupaten/kota yang bakal menurunkan para pedayung dalam kompetisi ini. Daerah yang dimaksud adalah Butur, Wakatobi, Muna Barat, Muna, Buton, Kota Baubau dan Kendari.

“Tujuh daerah ini merupakan kabupaten/kota yang aktif dalam pembinaan atlet dragon boat. Sebenarnya, daerah lain juga kami undang namun tidak memiliki atlet karena tidak pembinaan yang dilakukan,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

 

Baca:   November 2019, Juara Ergometer Masuk TC Hadapi Pra PON
  • Bagikan