Perum Bulog Sultra Jalin Sinergis dengan Pemda Busel Jaga Stabilitas Pangan

  • Bagikan
Kepala Perum Bulog Sulawesi Tenggara, Ermin Tora saat berkunjung di Buton Selatan, (Foto: Kominfo Busel) 
Kepala Perum Bulog Sulawesi Tenggara, Ermin Tora saat berkunjung di Buton Selatan, (Foto: Kominfo Busel) 

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Kepala Perum Bulog Sulawesi Tenggara, Ermin Tora bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buton Selatan, Sabtu (12/6/2021).

Ermin mengatakan kunker ini dilakukan dalam rangka selain sebagai ajang silaturahmi dengan Bupati Buton Selatan juga sekaligus sebagai upaya sinergitas menjaga stabilitas dan ketersediaan pangan di Sulawesi Tenggara khususnya di Kabupaten Buton Selatan.

“Kedua kita ingin mensinergikan kegiatan pemerintah yang ada di Perum Bulog. Alhamdulillah, bapak bupati responnya sangat baik dan memberikan dukungan penuh,” kata Ermin saat berkunjung di rumah jabatan Bupati Buton Selatan, Sabtu (12/6/2021).

“Ini sangat penting bagi Bulog utamanya dalam rangka menjaga stabilitas dan ketersediaan pangan,” tambahnya.

Pada kesempatan ini pula, Ermin bersama rombongan memperkenalkan beras dengan brand lokal yang ada di Sultra dan beras Fortivit untuk kesehatan.

“Dengan begitu, produk hasil daerah bisa dimanfaatkan masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Buton Selatan,” ungkapnya.

Kunker tersebut disambut langsung oleh Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani didampingi Asisten II Setda Buton Selatan, La Ode Taatlan, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Buton Selatan La Hardin, dan Sekretaris Dinas Sosial Buton Selatan, Insanu.

Arusani mengatakan pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana santai dengan pokok pembahasan tentang meningkatkan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Buton Selatan dan Perum Bulog Sultra dalam menjaga stabilitas dan ketersediaan pangan.

Baca:   Bantuan 15 Kg Beras Khusus Penerima PKH Diluncurkan

“Pemerintah Kabupaten Buton Selatan juga akan memberikan dukungan penuh kepada Perum Bulog untuk melaksanakan program di daerah,” katanya. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan