Perusahaan dari Korsel Bakal ke Konut, Pemda Sambut dengan Wisata Tiga Berlian

  • Bagikan
Bupati Konut Ruksamin, Sekda Martaya bersama Kepala SKPD saat berfoto bersama usai meninjau rencana penyambutan rombongan PT MBG Grup. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Presiden Direktur PT Made By Good (MBG) Group, Lim dong Pyu bakal bertandang ke Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Pimpinan perusahaan tambang nikel asal Korea Selatan ini, diagendakan menandatangani nota kesepahaman pendirian pabrik smelter di wilayah Konut.

“Kehadiran Presdir PT MBG Grup Mr, Lim merupakan kunjungan balasan dari pihak perusahanan yang sebelumnya Bupati Konawe Utara Ruksamin bersama rombongan telah melakukan kunker di wilayah Korsel untuk membahas soal pendirian smelter di wilayah Konut,” jelas Sekretaris Daerah Konut, Martaya kepada SultraKini.Com, Kamis (24/8/2017) malam.

Selain penandatanganan MoU pendirian Smelter kata Martaya, rombongan PT MBG Grup rencananya akan meninjau lokasi tambak udang dan beberapa potensi pariwisata di Konut.

“Besok kita akan lakukan penjemputan di Bandara Haluoleo Kendari, kemudian rombongan menuju Pantai Taipa sekaligus penerimaan resmi dari Pemda. Di sana Kadis Pariwisata bakal memaparkan potensi wisata di Konut,” lanjut Martaya.

Berdasarkan jadwal, sekitar pukul 14.00 Wita akan ada acara resemomi pembukaan lahan tambak udang di Desa Padaleu, Kecamatan Lembo. Selanjutnya melakukan perjalanan menuju Permandian air panas Wawolesea. Terakhir rombongan kembali ke ibu kota konut.

“Malamnya itu akan ada penandatanganan MoU pendirian Smelter antara Pemda Konut bersama PT MBG grup di rumah jabatan bupati. Dan besoknya (26/8) Rombongan bakal menuju Pulau Labengki,setelah itu rombongan bakal di antar kembali menuju Bandara Haluoleo,” terang Martaya.

Baca:   SDN 8 Oheo Kerja Sama dengan Puskesmas Paka Indah Dibidang Kesehatan

Untuk penyambutan PT MBG Grup, Kepala Bagian Humas Konut Rahman Sorau mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan bendera Indonesia dan bendera Korea Selatan dan sambutan Tarian Mondotambe.

“Untuk prosesi penyambutannya itu,semua pemda konut sudah siapkan,Mulai dari penyambutan dari bandara,” ucap Rahman.

Destinasi wisata Pantai Taipa, permandian air panas Wawolesea dan Pulau Labengki merupakan objek yang sedang dipromosikan Pemda Konut sebagai wisata “Segitiga Berlian”.

Laporan: Arifin Lapotende

  • Bagikan