Pesepak Bola Muna Masuk Grup A, Tim Berhadapan Tuan Rumah Porprov Sultra 2022

  • Bagikan
Kontingen pesepak bola Kabupaten Muna dalam Porprov Sultra 2022. (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Total 17 tim kabupaten dan kota yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIV, pesepak bola Kabupaten Muna berada di grup A dan akan melawan tuan rumah, Minggu (20 November 2022).

Technical meeting yang dibuka oleh Sekretaris Umum ASPROV PSSI Sultra, Jasman Harun dalam kapasitasnya mewakili Muhammad Zamrun selaku ketua, menghasilkan empat grup pertandingan pada babak pengisian, yakni grup A, B, C, dan D.

loker wartawan sultrakini

Grup A terdiri dari lima tim, yaitu kontingen sepak bola Muna, tim tuan rumah Kabupaten Buton, Kolaka, Konawe Selatan, dan Kabupaten Buton Selatan.

Sementara grup B diisi oleh kontingen sepak bola Kabupaten Kolaka Timur, Bombana, Wakatobi, dan Kabupaten Konawe Utara.

Grup C tim Kota Baubau, Kabupaten Kolaka Utara, Buton Utara, dan Kabupaten Konawe Kepulauan.

Selanjutnya grup D terdiri dari tim Kabupaten Muna Barat, Buton Tengah, Kota Kendari, dan Kabupaten Konawe.

Dijelaskan Manajer tim sepak bola Kabupaten Muna, Rezky Rianto, timnya optimis lolos di babak pengisian grup A melewati empat pertandingan.

“Sepak bola Muna satu grup dengan tuan rumah Buton, ini grup luar biasa. Tetapi Insya Allah kami terbaik,” ujarnya, Minggu (20 November 2022).

Tim sepak bola Muna, kata dia, akan bertemu dengan tim tuan rumah Kabupaten Buton pada laga pembuka yang akan berlangsung Senin, 21 November 2022.

Baca:   Swansea City vs Liverpool - Gol Tunggal Alfie Mawson Hentikan Catatan Tak Pernah Kalah Liverpool

Untuk kesiapan atlet, Rezky mengaku timnya sudah mempersiapkannya.

“Atlet semua siap, dan semua babak pertandingan, disamakan dengan babak final, tidak ada tim yang diremehkan. Saya yakin head coach dan seluruh Asisten coach beserta seluruh atlet paham yang harus dilakukan untuk bertanding perdana besok agar dapat memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Muna agar memanjatkan doa dan memberikan dukungan kepada tim pesepak bola untuk menang lawan tuan rumah Kabupaten Buton. (B)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan