Peserta Tes CPNS Konawe Sesi Pertama Tak Satu pun yang Lulus

  • Bagikan
Peserta tes CAT CPNS Konawe saat keluar ruang ujian. (Foto: Mas Jaya / SULTRAKINI.COM)
Peserta tes CAT CPNS Konawe saat keluar ruang ujian. (Foto: Mas Jaya / SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Hasil tes Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Konawe sesi pertama yang berlangsung di GOR Bahteramas Kendari, Jumat (2/11/2018) tampak tidak memuaskan.

Tes sesi pertama tes untuk Konawe berlangsung pukul 10.00 Wita. Tes tersebut diikuti sebanyak 173 peserta. Ditambah peserta dari Konawe Selatan (Konsel) sebanyak 77 peserta.

Hasilnya, dari semua yang ikut tes baik dari Konawe maupun Konsel, hanya satu yang lulus. Peserta tersebut berasal dari Konsel. Dengan kata lain, tak ada satu pun peserta tes CAT dari Konawe yang lulus tes.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe, Elison Zainal Ahuddin saat dikonfirmasi di lokasi ujian, mengatakan total peserta ujian untuk sesi pertama sebanyak 173 orang. Ia juga membenarkan jika dari jumlah tersebut tidak ada yang lulus.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Tadi ada satu yang lulus, tapi dari Konsel,” ujarnya.

Menurut Elison, hari ini tes CAT Konawe akan berlangsung empat sesi. Sesi pertama diikuti 173 peserta. Sementara sesi dua, tiga dan empat masing-masing 250 peserta.

“Sisanya besok (3/11/2018), ada tiga sesi,” katanya.

Hingga berita ini selesai ditulis, peserta tes CAT CPNS Konawe sesi kedua baru saja selesai. Namun belum ada hasil yang keluar terkait berapa jumlah peserta yang lulus.

Baca:   Kolaka masih Aman dari Penularan Virus Difteri

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan