Pesona Air Terjun Tumburano di Konkep “Hipnotis” Wisatawan di Momen Libur Lebaran

  • Bagikan
Air Terjun Tumburano di Kabupaten Konawe Kepulauan dipadati pengunjung dalam suasana lebaran 1443 H, Kamis (5 Mei 2022). (Foto: Sitti Apriyani/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUANLibur Idul Fitri 1443 Hijriah serasa belum lengkap bila tidak diisi dengan liburan ke tempat-tempat wisata. Apalagi kampung halaman menyimpan tempat pariwisata nan-eksotik yang layak untuk dikunjungi bersama keluarga, kerabat, maupun pasangan. Di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara misalnya, tepatnya wisata Air Terjun Tumburano.

Berkesempatan berada di Kabupaten Konkep, tidak ada salahnya sekaligus berwisata alam. Terlebih daerah penghasil kelapa ini memiliki sejumlah objek wisata yang menawan, salah satunya Air Terjun Tumburano di Kecamatan Wawonii Timur.

Pantauan Sultrakini.com, banyak warga setempat maupun luar daerah mengunjungi wisata tersebut. Seperti H+4 lebaran. Pelancong berbondong-bondong berwisata ke tempat yang masih sangat alami ini.

(Baca juga: Ketemu Dua Kali Akhir Pekan, Waktu Libur Idul Fitri 2022 Tambah Panjang)

Wisata Air Terjun Tumburano bisa ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit, sebab jaraknya dari jalan raya kurang lebih lima kilometer.

Pengunjung juga bisa menggunakan roda dua maupun roda empat untuk mengaksesnya. Meski perjalanan nantinya cukup menguras tenaga lantaran jalur wisata masih tahap pengerasan, semua itu akan tergantikan dengan indahnya pemandangan objek wisata satu ini.

Sebab rasa lelah itu akan terbayarkan dengan suara gemercik air segar dari atas gunung yang mengalir di dinding batu besar. Serta pemandangan hutan yang menghiasi Air Terjun Tumburano akan pun semakin menambah kesan alamiah dan asri wisata ini.

Baca:   DPRD Tolak Utang Rp200 Miliar, Wabup Sebut Persoalan Bagi-bagi

Bagi anda yang sibuk dengan pekerjaan maupun aktivitas padat lainnya, wisata Air Terjun Tumburano bisa menjadi pilihan liburan yang sangat cocok. Selain untuk menyegarkan pikiran, wisatawan juga bisa menikmati tenangnya suasana hutan sejauh mata memandang.

Air Terjun Tumburano di Kabupaten Konawe Kepulauan dipadati pengunjung dalam suasana lebaran 1443 H, Kamis (5 Mei 2022). (Foto: Sitti Apriyani/SULTRAKINI.COM)

Adapun tiket masuk ke wisata permandian ini belum diberlakukan. Pengunjung cukup membayar 2.000 rupiah perorang untuk menikmati semua keindahan alam Tumburano.

“Saya tidak pernah ke air terjun, tapi pas saya ke sini rasanya sangat luar biasa walaupun saya melewati jalanan melelahkan. Saya sangat puas dengan pemandangan di sini,” ucap seorang pengunjung, Sita, Kamis (5 Mei 2022). (C)

Laporan: Sitti Apriyani
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan