Petahana Hanura Yahya Hijrah Caleg Ke Nasdem

  • Bagikan
Petahan DPRD Kota Kendari, Muh Yahya. (Foto:La Ismeid/SULTRAKINI.COM)
Petahan DPRD Kota Kendari, Muh Yahya. (Foto:La Ismeid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Petahana annggota DPRD Kota Kendari dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Muhamad Yahya berhijrah Caleg ke Partai Nasdem dengan dapil I Mandonga-Puuwatu.

“Alasan karena ada konflik internal di Hanura, yang tidak lagi menginginkan saya sebagai DPC dan kader Hanura,” ungkapnya saat ditemui di KPU Kendari, Selasa (17/7/2018).

Ia menyatakan perpindahan dari Hanura ke Nasdem belum lama baru dua bulan lalu.

Menurutnya, Nasdem merupakan partai yang tepat dipilihnya karena di partai itu banyak orang berkompetensi ingin maju  Bacaleg DPRD Kota Kendari termaksud ada petahana di dalamnya.

“Saya kira ini menjadi kompetesi yang sangat ketat untuk bertarung di wilayah dapil kita masing-masing. Sebab di Nasdem kita  berkompetisi untuk mendapatkan kursi itu tidak mudah. Di sana ada dua petahana. Tapi saya sudah hitung-hitungan saya bisa,” imbuhnya.

Ketua DPC Nasdem Kota Kendari, Normadia Banaula, mengatakan ada tiga petahana yang ikut bertarung di Pilcaleg, termaksud Muh Yahya sebagai petahana dari partai Hanura.

Pilcaleg Nasdem Target 10 kursi dan setiap dapil mendapat 2 kursi. Termaksud dirinya ikut mencalonkan diri sebagai calon DPRD Kota Kendari daerah pemilihan Poasia-Abeli.

“Saya optimis duduk di kursi DPRD, dan saya target ketua DPRD,” ujarnya.

Baca:   Pilwali Baubau, 12 Balon Berebut 'Hati Nurani'

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan