Petugas Parkir Taman Wisata Kea-Kea Kolaka Ditemukan Tewas Gantung Diri

  • Bagikan
Jenazah Almarhum AT, saat dibacakan Al Quran bersama Keluarga dan warga setempat. (Foto: Andi Lanto/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Warga RW 1 Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka AT (54) ditemukan tewas gantung diri pukul 16:00 Wita, Rabu (18 Januari 2023).

AT diketahui sehari-hari bekerja sebagai petugas parkir Taman Wisata Air Kea-Kea. Dia ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar mandi rumahnya.

loker wartawan sultrakini

Korban awalnya masuk kamar mandi di rumahnya dan tak kunjung keluar sekitar 3 jam lamannya.

Menurut saksi, Jeane Dotulong (31) anak tiri korban, awalnya ia curiga terhadap almarhum kenapa lama dalam kamar mandi, kemudian dia menyuruh Saudari Syalom (10) untuk mengetuk pintu dan mengintip ke dalam WC namun tidak ada jawaban.

“Karena tidak kunjung keluar akhirnya kita meminta tolong kepada keluarga dan tetangga untuk membantu buka pintu kamar mandi, setelah pintu kamar mandi berhasil terbuka terlihat Almarhum tewas dalam posisi tergantung,” ujarnya.

AT ditemukan tewas gantung diri pada sebuah kayu di bagian atap WC kamar mandi.

Jeane menjelaskan, melihat almarhum tergantung dengan ikatan tali nilon warna kuning di lehernya.

“Berkat bantuan warga, Helni, Umang dan Idrus berhasil memotong tali yang terikat di leher almarhum menggunakan pisau dapur,” terangnya.

Menurut keterangan saksi, Jeane, Almarhum selama ini sedang mengalami sakit kecemasan tingkat tinggi berdasarkan hasil pemeriksaan Dokter di Puskesmas Latambaga serta seringnya memeriksakan diri di Puskesmas Latambaga.

Baca:   Pelamaran Batal, Remaja di Mawasangka Ditemukan Gantung Diri

Terkait kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ulunggolaka, Bripka Abdul Syahril, juga membenarkan peristiwa nahas itu. Ia mengaku, setelah mendapatkan informasi selanjutnya kan menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Saya tiba di TKP dan selanjutnya melakukan TP TKP dan mencari informasi terkait kronologis peristiwa tersebut, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kapolsek Kolaka serta menghubungi Tim Inafis Sat Reskrim Polres Kolaka untuk dilakukan tindakan kepolisian,” terangnya.

Berdasarkan hasil olah TKP dari Tim Inafis Sat Reskrim Polres Kolaka tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada jenazah korban. (C)

Catatan Redaksi: Tindakan mengakhiri hidup dengan cara gantung diri seperti ini tidak patut untuk ditiru dan dilakukan oleh siapa saja atau siapapun. Seberat apapun masalah yang dihadapi pasti ada solusi dan jalan penyelesaiannya.

Laporan: Andi Lanto
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan