PHRI Sultra Siap Sukseskan HPN 2022 di Sultra

  • Bagikan
Suasana rapat koordinasi PHRI Sultra bersama PWI Sultra di Hotel Zahra di Kendari, Jumat (15//10/2021). (Foto: Ist)
Suasana rapat koordinasi PHRI Sultra bersama PWI Sultra di Hotel Zahra di Kendari, Jumat (15//10/2021). (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hugua menyatakan kesiapan PHRI siap mendukung pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang dijadwalkan pada Februari 2022 mendatang.

“PHRI Sultra mengapresiasi Sultra sebagai tuan rumah HPN dan PHRI siap menyukseskannya,” kata Hugua saat rapat koordinasi bersama PWI Sultra di Hotel Zahra di Kendari, Jumat (15//10/2021).

Sementara itu, Sekretaris PHRI Sultra, Eko Dwisasono mengatakan, dengan kemitraan PWI dan PHRI tentunya akan semakin menguatkan soliditas kedua pihak dalam menyukseskan HPN 2022.

Untuk itu, PHRI Sultra kata dia, siap berkoordinasi bersama pemerintah setempat, pemerintah pusat, dan pengurus PWI Sultra selaku panitia penyelenggara, terutama berkaitan dengan persiapan penyambutan tamu, promosi identitas budaya, dan destinasi wisata daerah, fasilitas home stay/hotel bagi kontingen daerah lainnya yang tersebar di wilayah nusantara.

“Kami siap berkoordinasi dengan semua pihak, dalam hal ini pemerintah, PWI Sultra dan pihak-pihak terkait lainnya, mulai dari pemetaan hotel bagi kontingen, penetapan range harga sesuai ketentuan yang berlaku, dan hal-hal teknis lainnya, menyangkut promosi budaya di daerah kita,” kata Eko.

Ketua PWI Sultra, Sarjono, mengatakan, pihaknya juga siap memperkuat kemitraan yang terjalin dengan PHRI, mengingat perjalanan PWI Sultra sampai diberikan mandat sebagai tuan rumah event akbar HPN 2022 ini, tak lepas dari peran PHRI sebagai lembaga yang menghimpun para pengusaha lokal sekaligus pioneer pariwisata Sultra.

Baca:   Sahabat PHRI Bersatu Kembangkan Pariwisata Sultra

Ia juga menegaskan pihak panita penyelenggara dan semua pihak yang berpartisipasi nantinya wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Skenario pelaksanaan HPN ini berada di masa pandemi. Jadi meskipun Kota Kendari sekarang sudah berstatus zero Covid-19, kita tetap harus waspada dengan potensi resiko penularan nantinya. Solusinya adalah semua pihak wajib mematuhi protokol kesehatan, koordinasi bersama gugus tugas Covid-19, Dinas Kesehatan, untuk mengakomodir fasilitas kesehatan, sarana air bersih, masker, bagi para tamu atau kontingen daerah,” pungkasnya. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan