Pikat Ratusan Penonton dan Pemda Konsel, Film Sepenggal Pesan masih Tayang di Bioskop

  • Bagikan
Jajaran Pemerintah Daerah Konsel foto bersama dengan crew Film Sepenggal Pesan di penayangan perdananya di Bioskop Hollywood Kendari, Sabtu (4/8/2018). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Jajaran Pemerintah Daerah Konsel foto bersama dengan crew Film Sepenggal Pesan di penayangan perdananya di Bioskop Hollywood Kendari, Sabtu (4/8/2018). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Film berjudul Sepenggal Pesan sukses memikat ratusan penonton dalam tayangan perdananya di Bioskop Hollywood Kendari pada 4 Agustus 2018. Karya filmmaker anak muda Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ini merupakan produksi Wonuando Film.

Tak mau ketinggalan Bupati dan Wakil Bupati, Surunuddin Dangga-Arsalim Arifin bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Konsel ikut menongkrongi bioskop demi menonton film yang dibintangi oleh aktris lokal. Bahkan film karya Angga RD itu, dibanjiri apresiasi dan dukungan penuh dari Pemda maupun DPRD Konsel.

“Kesan pertama film ini sangat menarik, sangat searah dengan program Pemerintah Daerah Konsel dalam rangka pengentasan kemiskinan. Dalam film ini rumah tidak layak huni dan anak-anak bersusah payah untuksekolah, jadi bagaimana kita mencegah masyarakat agar tidak kehilangan aset seperti menjual aset dan sebagainya, itulah program Pemerintah Daerah saat ini dengan konsep Konsel Hebat,” ucap Bupati Konsel, Surunuddin Dangga usai menonton Film Sepenggal Pesan, Sabtu (4/8/2018).

Film bergenre pendidikan itu mengisahkan seorang ayah menghidupi dua anaknya yang masih bersekolah. Di tengah kehidupannya yang serba pas-pasan, ditambah dirinya yang hanya seorang petani, diadihadapkan dengan dua pilihan, yakni menjual sawah yang selama ini menghidupi keluarga atau menjualnya untuk membiayai sekolah anaknya.

Baca:   Kredit HeBat, Diharapkan Menjembatani Akses UMKM dan Perempuan di Sektor Jasa Keuangan

“Bantuan KIP (Kartu Indonesia Pintar) di Konsel cukup besar, itu sekitar 70 ribu peserta, cuman sekarang kita lagi tertibkan karena ada juga masyarakat mendapatkan dua sampai tiga, ada juga yang tidak dapat sama sekali. Bukan cuman KIP, kita juga lagi tertibkan Program Keluarga Harapan (PKH),” ucap Surunuddin.

Dirinya mengaku akan terus mendukung karya-karya anak lokal sebagai peluang menciptakan lapangan kerja.

“Anak-anak muda silahkan berkarya, karena tidak mungkin anak-anak muda sekarang untuk terjun ke sawah dan sebagainya,” lanjutnya.

Dukungan juga diberikan oleh Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo. Dia akan mendorong karya-karya anak muda melalui penyediaan anggaran. Namun tetap dibarengi peningkatan profesionalitas dan kualitas.

“Tentu kita harus memberikan support terhadap karya anak-anak daerah melalui penganggaran, sehingga kedepannya karya anak-anak muda ini tidak hanya bisa dikenal di daerah, bahkan di seluruh daerah Sulawesi Tenggara bahkan bisa di tingkat nasional kedepanya,” ujar Irham.

Film Sepenggal Pesan akan kembali tayang di bioskop pada Minggu, 5 Agustus 2018 pukul 13.30 Wita dan pukul 19.00 Wita.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan