Pileg 2024, Hj Hasmawati “Naik Kelas” untuk Perjuangkan Infrastruktur Konsel – Bombana

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) periode 2019-2024, Hj Hasmawati menyatakan sikap bahwa pada pemilihan anggota legislatif Februari 2024 mendatang akan “naik kelas” maju mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara pada daerah pemilihan Sultra II.

“Kalau sekarang ini saya masih tercatat sebagai anggota DPRD kabupaten, tapi InsyaAllah ke depan saya akan mencoba lebih luas lagi ruang pengabdian kepada masyarakat untuk maju mencalonkan diri di DPRD Provinsi Sultra,” katanya, saat ditemui di Kendari, Minggu (19 Februari 2023).

Meskipun terbilang sebagai pendatang baru di kancah politik pada 2019 lalu, wanita yang berlatar belakang pengusaha ini bertekad untuk pengabdikan dirinya untuk memperjuangkan kepentingan-kepentingan masyarakat.

Dia mengatakan, alasannya maju mencalonkan diri di DPRD Provinsi melalui Dapil Sultra II yakni Konsel – Bombana karena keprihatinannya terhadap pembangunan infrastruktur di dua daerah tersebut khususnya jalan, banyak yang butuh perhatian serius pemerintah, utamanya jalan lintas kabupaten dan provinsi.

Apalagi, melihat keterwakilan perempuan di daerah pemilihan tersebut yang duduk di kursi legislatif Sultra sangat minim.

“Saya cukup prihatin dengan beberapa ruas jalan di Konsel dan Bombana hari ini, sehingga itu akan menjadi perhatian serius saya ke depan jika terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Sultra. Termasuk memperjuangkan kepentingan lain masyarakat dan mendorong pemerintah melakukan pembangunan disegala aspek,” ucap wanita yang karib disapa Hj Cemma itu.

Dia mengaku, bahwa untuk memperjuangkan kepentingan pembangunan infrastruktur jalan khususnya jalan-jalan lintas kabupaten dan provinsi itu tidak cukup hanya dengan menjadi anggota DPRD kabupaten, karena dibatasi dengan kewenangan dan anggaran yang minim, sehingga harus di dorong lewat kebijakan di tingkat provinsi dan pemerintah pusat.

Menurutnya, sumber daya alam Sultra di berbagai bidang juga cukup memadai, sehingga itu bisa menjadi modal besar untuk dikelolah dengan sebaik-baiknya, maka sudah menjadi hal pasti masyarakat Sultra sejahtera.

Partai Gerindra masih menjadi primadona kendaraan politiknya ke depan untuk maju mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota DPRD Sultra.

“Kalau soal langkah-langkah politik sudah sejak lama kita lakukan, silaturahmi dengan masyarakat tetap kita lakukan, termasuk sosialisasi-sosialisasi juga sering kita lakukan ditengah masyarakat khususnya di Dapil II itu,” bebernya.

Pada pemilihan legislatif April 2019 lalu, ia berhasil memperoleh 2.143 suara, dari daerah pemilihan (Dapil) Konsel II, meliputi, Kecamatan Benua, Basala, Angata, Mowila, Landono,  Sabulakoa, Ranomeeto Barat dan Ranomeeto. Dua ribu-an suara rakyat itulah yang menjadikan dirinya sebagai Caleg peraih suara terbanyak di partainya dan berhak mewakili masyarakat di DPRD Konsel untuk masa bhakti 2019 – 2024.

Maju di Pileg Provinsi, ia menyampaikan bahwa hasil perolehan suara di pileg kabupaten itu akan menjadi modal besar baginya bisa meraih kursi Parlemen Sultra. Meskipun demikian, dia tetap meminta doa dan dukungan masyarakat Sultra khususnya di Konsel dan Bombana agar bisa memberikan dukungannya pada pemilihan nanti.

“Tim-tim saya sebelumnya alhamdulillah juga selalu terjaga, sosialisasi pun sudah kita lakukan sejak tahun lalu. Mudah-mudahan, saya minta doa dan dukungan masyarakat agar saya bisa lolos di DPRD Provinsi nantinya,” pintanya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan