Pilihan Arhawi Antara Tiga Paslon Pilgub, Mau Nyoblos..

  • Bagikan
Bupati Wakatobi, Arhawi (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)
Bupati Wakatobi, Arhawi (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pasca Arhawi mundur dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Wakatobi, pilihannya terhadap pasangan calon di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara masih tanda tanya, terutama masyarakat yang mempertanyakannya.

Selain belum menerima pinangan dari sejumlah partai politik yang meliriknya, Bupati Wakatobi ini juga belum memberikan sinyal kuat kepada siapa dia akan menjatuhkan pilihannya. Dia hanya menyebutkan memilih semua paslon tersebut.

“Pak Hugua mantan ‘suami’ saya (mantan Bupati Wakatobi), pak Rusda sahabat saya, kemudian pak Ali Mazi sahabat saya juga. Jadi kalau saya berpihak di salah satu calon, pasti ada yang cemburu,” kata Arhawi, Jumat (6/4/2018).

Informasi dihimpun SultraKini.Com, sejumlah tim pemenang pasangan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Arhawi-Ilmiati Daud pada Pemilihan Bupati Wakatobi pada 2015 lalu tersebar di tiga calon gubernur Sultra 2018.

Misalnya, Ketua Tim Pemenang Paslon Arhawi-Ilmiati Daud waktu itu Saleh Hanan, kini menjadi Ketua Tim Pemenang Rusda-Safei di Wakatobi.

Pengurus DPD PAN Wakatobi La Indi, Hamirudin yang tak lain ipar dari Arhawi, dan Sukardi juga adik kandung Arhawi memilih mengikuti pilihan partai, yaitu paslon Asrun-Hugua.

Sementara putra sulung Arhawi, Achmad Aksar, Saniru, serta sejumlah tim lainnya memilih bergabung ke pason Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN).

Baca:   WON-Andre Apresiasi Kinerja Brimob

 

Laporan: Amran Mustar Ode

  • Bagikan