Pilkada 2020, PDIP Sultra Prioritaskan Kader

  • Bagikan
Ketua DPD PDIP Sultra, Abu Hasan (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ketua DPD PDIP Sultra, Abu Hasan (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) ditujuh daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2020 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan memprioritaskan kadernya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra Abu Hasan, usai pembacaan keputusan DPP PDIP di Konferensi Daerah (Konferda) V yang dipandu langsung oleh Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan, Wiryanti Sukamdani dan Ketua DPP PDI Perjuangan Mindo Sianipar.

“Banyak kriteria yang akan kita tetapkan, termasuk memprioritaskan kader,” ujarnya, Sabtu (27/7/2019).

Selain memprioritaskan kader lanjut Abu Hasan, penentuan calon PDIP yang akan diusung pada Pilkada mendatang akan melihat hasil survei yang dilakukan diinternal partai.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Kriteria hasil survei juga akan kita lakukan. Termasuk saya sendiri harus survei meskipun saya sebagai Ketua DPD,” tegasnya.

Untuk diketahui, tujuh daerah yang akan melakukan Pilkada pada 2020 mendatang diantaranya, Kabupaten Muna, Buton Utara, Wakatobi, Kolaka Timur (Koltim), Konawe Kepaulauan (Konkep), Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Utara (Konut).

Laporan: La Niati

Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   Pertanian Organik, Solusi Bupati Butur Berantas Kemiskinan
  • Bagikan