Pilkada Buton akan Dijaga 428 Linmas

  • Bagikan
Anggota Linmas. Foto: Dok. SultraKini.com

SULTRAKINI.COM: PASARWAJO – Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Kabupaten Buton 2017 akan dijaga oleh 428 tenaga Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang direkrut oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Buton. 

Kepala Satpol PP Buton, La Rahami, menjelasan pihaknya telah mengirim surat ke kecamatan untuk melakukan proses rekrutmen melalui desa atau kelurahan masing-masing.

“Akan direkrut 428 orang tenaga perlindungan masyarakat untuk mengamankan jalannya Pilkada yang ditugaskan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS),” jelas La Rahami kepada SultraKini.com, Kamis (6//10/2016).

Dijelaskan, sebanyak dua personil Linmas akan ditempatkan pada setiap TPS yang ada di seluruh desa/kelurahan pada tujuh kecamatan di Kabupaten Buton

Pembiayaan Linmas tersebut, tambah dia, ditanggung oleh penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU Buton. Sedangkan pihaknya hanya sebatas merekrut sebagaimana sesuai Peraturan Pemerintah No 6 Tahun 2010.

“Jadi kesiapan Linmas kita sudah hampir  semua tersedia untuk menjalankan pengamanan di TPS pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang,” pungkasnya.

Baca:   Sambutan Buton Di Tahun Baru 2017 dan Pilkada Damai
  • Bagikan