Pilkades 2018 Mulai Disosialisasikan di Mubar

  • Bagikan
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mubar, Laode Tibolo. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mubar, Laode Tibolo. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARATPemilihan Kepala Desa serentak akan digelar di Kabupaten Muna Barat. Kepastian pelaksanaannya juga akan dituangkan dalam Peraturan Bupati Mubar. Rencananya Pilkades berlangsung awal Desember 2018.

Pilkades di Mubar, baru memasuki tahapan sosialisasi pembentukkan panitia Pilkades tingkat kabupaten. Sosialisasi selanjutnya dilakukan kepada camat dan BPD masing-masing desa yang melaksanakan Pilkades. Pembentukkan panitia juga telah ditandatangani Laode M Rajiun Tumada dalam Surat Keputusan Bupati.

loker wartawan sultrakini

“Pembentukan panitia kabupaten itu akan kita laksanakan akhir bulan ini, jadi memasuki bulan 8 (Agustus) kita akan mulai masuk ke pembentukan panitia tingkat desa,” terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mubar, Laode Tibolo, Selasa (24/7/2018).

Pelaksanaan Pilkades serentak 2018 di Kabupaten Mubar akan dilaksanakan di 30 desa berdasarkan data jabatan kades yang habis masa baktinya. Sementara 51 desa lainnya, baru akan menggelar Pilkades serentak 2020. Pasalnya, desa tersebut masa jabatan kadesnya baru akan berakhir pada 2019.

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   Dukung Peralihan Siaran TV, Kominfo Baubau Siap Sukseskan Penghentian Siaran TV Analog ke Digital
  • Bagikan