Pilrek UHO Mengerucut Ketujuh Nama, Panitia Sebut Ada Tidak Lulus Karena Plagiat

  • Bagikan
Ketua Pantia Pilrek UHO, Weka Widyawati. (Foto: Mahatma Adnan Nuari/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bursa bakal calon pemilihan rektor Universitas Halu Oleo (UHO) mengerucut pada tujuh nama dari total 12 orang, setelah berkas bakal calon diverifikasi panitia. Selanjutnya, mereka yang dinyatakan lulus akan menyetorkan serta memaparkan visi dan misinya pada April 2021.

Tujuh orang bakal calon rektor UHO dinyatakan lulus berkas adalah Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si.,M.Si.,M.Sc; Prof. Ma’ruf Kasim, S.Pi.,M.Si.,Ph.D (anggota senat); Dr. Mohammad Salam, S.Pd.,M.Si; Prof. Buyung Sarita, S.E.,M.S.,Ph.D; Dr. Bahtiar, M.Si; Mustarum Musaruddin, S.T.,M.IT.,Ph.D; dan Prof. Dr. Muhammad Nurdin, M.Sc.

(Baca juga: Empat Dosen Barengan Mendaftar Pilrek UHO, Petahana Bertarung Lagi)

Ketua Panitia Pilrek UHO, Weka Widyawati, menerangkan tujuh orang bakal calon rektor tersebut diberikan kesempatan selama 12 hari terhitung mulai 1 April untuk menyetorkan visi dan misinya.

Sementara pemaparan visi dan misi bakal calon dijadwalkan pada 12 April 2021. Sore harinya di tanggal ini juga akan diumumkan tiga calon rektor UHO periode 2021-2025.

“Setelah penyampaian visi misi–sorenya penentuan tiga calon rektornya. Ini kan baru bakal calon,” ucapnya, Rabu (31/3/2021).

Weka Widyawati menjelaskan, terkait lima orang bakal calon tidak lulus berkas dikarenakan tidak memenuhi sejumlah kriteria calon dari 14 kriteria yang ditetapkan.

Baca:   Promo Gede-gedean, Claro Wedding Festival Beri Potongan Harga 5 Juta

“Lima berkas yang tidak lulus bukan berarti berkasnya tidak memenuhi semua kriteria, tapi bervarian. Contohnya, ada usianya 60 tahun empat bulan, sedangkan dalam kriteria harus maksimal 60 tahun. Terus ada yang juga melakukan tindakan plagiat,” ungkapnya. (B)

Laporan: Mahatma Adnan Nuari
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan