Pimpin Apel Usai Cuti Kampanye, Ruksamin Soroti ASN Terlibat Politik Praktis

  • Bagikan
Ruksamin memimpin Apel Gabungan, Senin (7/12/2020). (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara Ruksamin soroti ASN yang diduga terlibat politik praktis. Sorotan itu disampaikan saat memimpin Apel Gabungan perdana setelah cuti masa kampanye selama 71 hari di halaman Kantor Bupati Konut, Senin (7/12/2020).

Ruksamin kembali mengingatkan kepada semua ASN lingkup Pemda Konut agar tetap berpedoman pada sumpah janji Panca Prasetya Korps Pegawai Negeri dengan cara membacakan janji Panca Prasetyo Korps Pegawai Negeri di depan ASN.

“Tidak usah terpengaruh dengan situasi politik saat ini, bekerjalah dengan profesional utamakan kepentingan umum, bangsa, dan negara di atas kepentingan pribadi. Siapa pun bupati terpilih nanti, jika ASN bekerja profesional tidak akan berpengaruh dengan jabatan kalian,” ucapnya.

Petahana itu memberikan sindiran kepada beberapa kepala OPD yang diduga ikut terlibat dalam politik praktis pada perhelatan Pilkada 2020.

“Kepada para ASN khususnya pejabat-jika ada yang ikut dalam politik praktis ‘Iyamo gelisah, saya sudah sampaikan agar netralitas ASN tetap dijaga kalau tidak mau digere,” ujar Ruksamin sontak peserta Apel tepuk tangan sambil teriak gere saja.

Selain itu, dirinya mengaku angka kasus Covid-19 terus bertambah hingga mencapai 66 orang. Hal ini juga ikut menyoroti kinerja gugus tugas wilayah setempat.

Baca:   ADP: Siap Menang Siap kalah

“Sekarang Covid-19 di Konut bertambah, apa yang dikerjakan Gugus Tugas Covid-19 selama ini,” tambahnya.

Kabupaten Konut merupakan salah satu kabupaten dari total tujuh kabupaten pelaksana Pilkada 2020 di Provinsi Sultra. Wilayah ini memiliki dua pasangan calon, yakni Ruksamin-Abu Haera dan Raup-Iskandar Mekuo. (C)

Laporan Aripin Lapotende
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan