Pj Bombana Burhanuddin: Saya Wakafkan Diri untuk Bombana

  • Bagikan
Pj Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin MSi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana Hj. Kasmawati Kasim Marewa S.Sos tiba di rumah jabatan Bupati Bombana, Senin (29 AGustus 2022) disambut tarian lokal. Foto: Andi S Amir/SK

SULTRAKINI.COM: Senin (19 Agustus 2022), tepat pukul 11.00 Wita, Penjabat (Pj) Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin MSi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana Hj. Kasmawati Kasim Marewa S.Sos tiba di rumah jabatan Bupati Bombana.

Sebelumnya, Gubernur Sultra Ali Mazi melantik tiga Pj bupati, yakni Burhanuddin sebagai Pj Bupati Bombana, Parinringi Pj Bupati Kolaka Utara, dan Basiran Pj Bupati Buton. Mereka dilantik di aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Rabu (24 Agustus 2022).

Pelantikan tiga Pj bupati tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis dengan sisa masa jabatan 2021-2026.

Burhanuddin resmi bertugas menggantikan Bupati Tafdil yang masa jabatannya telah berakhir.

Kedatangan Burhanuddin dan rombongan di Bombana disambut tari selamat datang kolaborasi 4 suku di Bombana.

Dalam kegiatan silaturahmi di pendopo, Burhanuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Bombana.

“Ketua DPRD yang membawa saya ke sini,” ungkap Burhanuddin di hadapan jajaran Forum Komunikasi Pemerintah Daerah dan jajaran pemerintahan yang hadir.

Burhanuddin menegaskan dirinya datang ke Bombana bukan untuk “menggaru” tatanan birokrasi yang sudah ada.

“Saya berharap jajaran ASN tetap bekerja melayani masyarakat dengan tenang dan tidak terpengaruh hoax. Saya tidak datang ke sini untuk mengganggu,” tegasnya disambut gemuruh tepuk tangan jajaran pemerintahan yang hadir.

Baca:   Polisi Sita Ratusan Liter Tuak Siap Jual di Bombana

Lantas, Burhanuddin mengenang 19 tahun yang lalu, saat  masih bertugas di Dinas Pertambangan Sultra, dia banyak melakukan tugas di wilayah ini sehingga sangat mengenal wilayah Bombana

Dia juga meminta tidak ada sekat dalam bekerjasama di kalangan ASN.

“Saya akan membantu tapi saya juga minta dibantu. Bekerjalah dengan tenang, loyal terhadap pimpinan dan masyarakat,” pintanya.

Pada bagian akhir sambutannya, Burhanuddin menyatakan dirinya datang sendiri dan tidak membawa kelompok.

“Saya ingin punya legasi di Bombana, hilangkan friksi dan bekerja sama untuk melayani rakyat. Saya akan banyak kerja di luar kantor. Bismillah saya wakafkan diri saya untuk masyarakat Bombana,” tutupnya.

Laporan: Andi S. Amir

Editor: M Djufri Rachim

  • Bagikan