Pj Bupati Buteng: Perusahaan Tambang Bantu Air Bersih, Listrik, dan SDM di Talaga Raya

  • Bagikan
Kunker Pemda Buteng di PT AMI. (Foto: Nu'aimin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pejabat Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusuf kunjungan kerja di Kecamatan Talaga Raya. PT Arga Morini Indah (AMI) di Desa Wulu menjadi salah satu lokasi yang didatanginya.

Menurut Yusuf, terdapat sejumlah hal penting bagi pihak perusahaan untuk membantu mensejahterakan masyarakat setempat, seperti mengatasi persoalan air bersih, kelistrikan, peningkatan sumber daya manusia yang dibalut dalam realisasi Corporate Social Responsibility (CSR).

“CSR dari perusahaan yang berjalan sekarang air bersih, kelistrikan, beasiswa prestasi. Sejauh ini juga sudah ada dokumen rencana pascatambang mengenai pengalokasian sumber air bersih,” ucapnya, Sabtu (11 Juni 2022).

Sementara itu, Humas PT AMI, Ali menyampaikan CSR menyangkut kelistrikan sedang berjalan. Sedangkan mengenani air bersih telah ditandatangani kerja sama rencana pascatambang untuk pengalokasiannya.

“Pengesahan rencana pascatambang semua sudah termuat, termasuk air bersih,” ujarnya.

Dalam kunker di Talaga Raya, jajaran Pemda Buteng juga melakukan penanaman pohon, kunjungan ke lokasi persiapan TPS3R sampah Kecamatan Talaga Raya, serta kunjungan ke Pantai Bungi Pangilia. (C)

Laporan: Nu’aimin
Editor: Sarini Ido

Baca:   Polres Baubau Awali Operasi Zebra Anoa 2021 dengan Apel Gelar Pasukan
  • Bagikan