Pj Bupati Koltim Dialog Bersama Warga Rencanakan Pembangunan di Kecamatan Uluiwoi-Ueesi

  • Bagikan
Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulwan Aboenawas, OPD dan masyarakat berdialog dan tatap muka bahas perkembangan Kabupaten Koltim dimasa mendatang terkhusus Kecamatan Uluiwoi-Ueesi di Desa Ueesi Kecamatan Ueesi, Sabtu (4/12/2021). (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)
Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulwan Aboenawas, OPD dan masyarakat berdialog dan tatap muka bahas perkembangan Kabupaten Koltim dimasa mendatang terkhusus Kecamatan Uluiwoi-Ueesi di Desa Ueesi Kecamatan Ueesi, Sabtu (4/12/2021). (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Disela-sela peninjauan jalan poros Uluiwoi-Ueesi , acara tatap muka bersama Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulwan Aboenawas, OPD dan masyarakat digelar untuk melakukan dialog perkembangan Kabupaten Koltim dimasa mendatang terkhusus Kecamatan Uluiwoi-Ueesi. Tatap muka digelar di Desa Ueesi Kecamatan Ueesi, Sabtu (4/12/2021).

Pj Bupati saat membuka dialog mengatakan, saat ini tampuk pemerintahan masih dipegang oleh seorang penjabat. Mengingat, beberapa waktu lalu sejumlah badai menerpa pemimpin di Koltim ini. Namun itu semua jangan dijadikan masalah atau beban untuk tidak bergerak maju kedepan membangun daerah yang sama-sama dicintai ini agar bisa sejajar bahkan lebih dari daerah lain yang telah lebih dulu lahir.

“Maksud dan tujuan kami malam ini bersama bapak ibu sekalian untuk bertatap muka, sekaligus juga berdialog jika bapak ibu ada sesuatu hal yang ingin disampaikan terkait seperti apa saat ini dan kedepan Kolaka Timur khususnya di Kecamatan Ueesi ini. Yang perlu kami sampaikan, InsyaAllah setelah saya diamanhkan untuk mengemban amanah ini, tujuan dan citi-cita saya hanya satu, bagaimana mewujudkan Kolaka Timur ini yang sejahtera dan berdaya saing. Baik itu dalam pengelolaan sumber daya alam yang melimpah, maupun pengembangan sumber daya manusia yang unggul agar nanti mampu mengelola dan mengembangkan daerah ini untuk lebih maju dan sejahtera,” katanya.

Baca:   Pemprov Prioritaskan Wakatobi dalam Sektor Pariwisata

Dirinya melanjutkan, dimasa pemerintahan saat ini di kabupaten yang didukungan pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan pusat tentunya, sudah menyiapkan langkah-langkah terkait dengan pembangunan daerah ini, mulai dari Puurau sampai Awiu harus dibangun bersama.

“Pembangunan sejumlah fasilitas fisik seperti Dueker, Box Culver dan Jembatan, Drainase, Jalan Usaha tani dan lain sebagainya itu akan terus dilanjutkan termasuk tahun anggaran 2022 nanti, sudah ada program-program apa saja menyangkut pembangunan ini,” ucapnya.

Menurutnya, untuk pembangunan sumber daya manusia itu juga tak kalah penting, seperti program beasiswa untuk anak-anak, rehabilitasi sekolah, maupun pembangunan gedung baru itu juga menjadi prioritas. Masalah kesehatan juga tak kalah pentingnya, apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Hal-hal tersebut harus menjadi perhatian semua pihak untuk terus berinovasi dan meningkatkannya.

“Namun, semua itu akan terwujud dengan baik, manakala dibarengi dengan dukungan seluruh masyarakat Kolaka Timur terhadap pemerintah khususnya bupati untuk terus membangun, berinovasi, dan memikirkan hal-hal penting apalagi yang mesti dilakukan dalam membangun Kolaka Timur yang kita cintai ini,” bebernya.

Sulwan Aboenawas menyampaikan, tentu, kita tidak akan bisa mewujudkan apa yang menjadi keinginan seluruh masyarakat Ueesi dan Kolaka Timur pada umumnya, namun berusaha untuk mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat itu yang  akan dilakukan.

Baca:   Brimobda Sultra Komitmen Bersinergi dengan Pemerintah "Perangi" Covid-19

Meskipun diakuinya, pasti akan ada kekurangan dalam mewujudkan proses pembuatan karena sebagai manusia bisa yang punya keterbatasan dan kewenangan dalam berbuat. Tapi, dengan tekad dan keinginan yang kuat kebutuhan-kebutuhan masyarakat akan bisa diwujudkan dengan dukungan semua masyarakat.

“Akhirnya, dengan memohon Ridho Allah Subhanahu Wataala dan restu serta dukungan seluruh masyarakat Kolaka Timur khususnya di Kecamatan Ueesi, kami bertekad untuk mewujudkan cita-cita seluruh masyarakat dalam membangun daerah ini,” tutupnya. (Adv/C)

Laporan: Hasrianty
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan