Pj Bupati Mubar Lakukan Sidak di Puskesmas: Memastikan Kualitas Pelayanan Kesehatan

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di dua (2) Puskesmas di bawah wilayah kepengurusannya.

Puskesmas yang disidak adalah Puskesmas Lawa, Kecamatan Lawa, dan Puskesmas Guali, Kecamatan Kusambi. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 22 Mei 2024.

Dalam inspeksi tersebut, La Ode Butolo menegaskan pentingnya agar seluruh petugas di Puskesmas Kabupaten Muna Barat menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai dengan peran masing-masing.

“Sebagai penyedia layanan kesehatan masyarakat, kita harus mampu memberikan pelayanan yang merata dan berkualitas tanpa adanya diskriminasi. Setiap warga berhak mendapatkan perlakuan yang sama dalam upaya menjaga kesehatan,” ujar La Ode Butolo.

Selain itu, La Ode Butolo juga memastikan ketersediaan obat-obatan yang diperlukan di seluruh Puskesmas Muna Barat, demi kelancaran pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

Ia kembali menekankan agar tidak ada pungutan biaya kepada pasien yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), maupun yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan di Muna Barat. Jika hal tersebut terjadi, masyarakat diminta untuk segera melaporkannya kepada pihak berwenang.

Laporan: Laode Abubakar

  • Bagikan