Pj Gubernur Sultra Mengaku Belum Tahu Kepastian Pelantikan La Bakry

  • Bagikan
Nampak Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi saat berpose bersama Plt Bupati Buton, La Bakry didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemda Buton usai acara tatap muka di aula kantor Bupati Buton, Takawa, Pasarwajo, Jumat (2/3/2018). (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pejabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi mengaku belum menerima surat keputusan (SK) ataupun mendengar pemberhentian Umar Samiun sebagai Bupati Buton dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Menurutnya, mengenai pelantikan La Bakry sebagai Bupati Buton definitif, sesuai dengan arahan Mendagri, Tjahjo Kumolo terkait penyuratan dan lainnya akan kembali dipastikan pada satu minggu kedepan di Jakarta.

“Minggu depan saya akan ke Jakarta untuk mengkoordinasikan kembali mengenai pelantikan Bupati Buton defenitif dan pemberhentian Umar Samiun,” katanya saat di Kantor Takawa, Pasarwajo, Buton, Jumat (2/3/2018).

Mengenai isu beredarnya SK pemberhentian Umar Samiun, dirinya enggan berkomentar banyak, dirinya akan memastikan hal itu kepada Kepala Biro Pemprov Sultra.

“Mengenai hal itu, sebentar siang saya akan cek ke Biro Pemerintahan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Pemprov Sultra, Ali Akbar belum bisa dikonfirmasi, berulang kali dihubungi melalui telepon selulernya namun tidak aktif.

 

 

Laporan: La Ode Ali

Baca:   Berkenalan dengan Bukit Baluara, Berkuda Sampai Fenomena Batu Berair
  • Bagikan