Pj Wali Kota Baubau Minta Pemuda Maknai Arti Perjuangan

  • Bagikan
Pj Walikota Baubau, Hado Hasina, saat memimpin upacara HUT RI ke 73 di Baubau, Jumat (17/8/2018). (Foto: Zarmin/SULTRAKINI.COM).
Pj Walikota Baubau, Hado Hasina, saat memimpin upacara HUT RI ke 73 di Baubau, Jumat (17/8/2018). (Foto: Zarmin/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Penjabat Wali Kota Baubau, Hado Hasina, mengharapkan pemuda memaknai perjuangan para pahlawan dengan kegiatan positif dalam rangka mengisi kemerdekaan.

Hal itu dikatakannya, usai upacara perayaan HUT ke-73 RI di lapangan Lembah Hijau, Baubau, Jum’at (17/8/2018). “Sebagai generasi bangsa kita harus terus memberikan usaha-usaha dan partisipasi yang positif dalam membangun bangsa yang kita cintai ini,” kata Hado Hasina.

Menurutnya, kemerdekaan sekarang ini harus dapat dipahami, bahwa usaha para pahlawan tidak mudah, namun berkat kegigihan dan semangat mereka hari ini bangsa bisa merasakan kemerdekaan.

Amatan Sultrakini.com, dalam detik-detik proklamasi tersebut selain dibunyikan sirine sebagai tanda mengenang detik-detik proklamasi, juga menyanyikan lagu-lagu aubade. Upacara tersebut dihadiri Forkopimda Baubau, Wakil Walikota Baubau terpilih La Ode Ahmad Monianse, mantan Wakil Walikota Baubau Wa Ode Maasra Manarfa, Sekot Baubau Roni Muhtar, SKPD Baubau, pimpinan BUMN, BUMD, camat, lurah, para veteran serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Baubau.

Dalam prosesi pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih inspektur upacara Hado Hasina, Komandan upacara Kapten Inf Harlin, dan perwira upacara AKP Bagio.

Laporan: Zarmin
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Pengumuman Seleksi Calon Jurnalis SULTRAKINI.COM
  • Bagikan