Pj Wali Kota Kendari: Stok Bahan Pokok Aman, Harga Relatif Stabil Jelang Nataru

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama dinas terkait melakukan sidak di pasar tradisional. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjelang Natal dan tahun baru 2023, Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu inspeksi mendadak pasar modern hingga tradisional serta mengunjungi Kantor Bulog Provinsi Sulawesi Tenggara.

Asmawa mengatakan, sidak digelar untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat, memantau harga di pasar stabil atau terjadi kenaikan, serta memastikan tidak ada penimbunan. Hasilnya sejauh ini menunjukkan, harga komoditas pokok cenderung stabil, kecuali bawang merah dan putih mengalami kenaikkan harga namun tidak begitu signifikan, beberapa komoditas juga terjadi penurunan harga.

loker wartawan sultrakini

Tidak luput dalam pantauan sidak, yakni memastikan ketersediaan barang di setiap warung-warung.

“Melihat para distributor ada penimbunan barang, tapi di lapangan ternyata tidak ada. Kemudian kami pastikan semua kebutuhan masyarakat menjelang natal dan tahun baru tersedia,” tambahnya.

Selain itu, peninjauan terakhir di gudang Bulog Sultra, semua bahan pokok tersedia, seperti gula pasir, beras, telur, minyak goreng, dan bahan lainnya termasuk harganya terjangkau.

Menyangkut ketersediaan di Bulog Sultra, kata dia, bisa memenuhi hingga April 2023.

“Kepada distributor untuk tetap menjaga stabilitas harga dalam menjelang akhir tahun, bisa diturunkan harganya. Untuk masyarakat jangan ada kepanikan berkurang stok bahan pokok karena komunitas distributor sudah menyediakan semua,” ujar Asmawa. (C)

Baca:   Pemda Konut Buat Tanggul Sementara di Pesisir Tanjung Laimeo

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan