PK2M UHO Agendakan Pelatihan Hadapi Tes CPNS

  • Bagikan
Ketua Pokja Pusat Karir PK2M UHO, Yusna Indarsyih. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM).
Ketua Pokja Pusat Karir PK2M UHO, Yusna Indarsyih. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kelompok Kerja (Pokja) Pusat Karir Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) Universitas Halu Oleo (UHO) mengagendakan pelatihan bagi mahasiswa tingkat akhir dalam menghadapi tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Ketua Pokja Pusat Karir PK2M UHO, Yusna Indarsyih, mengatakan kegiatan pelatihan tersebut merupakan salah satu program yang baru digagas PK2M UHO. Alasannya, karena soal ujian tes CPNS yang dilaksanakan sangat sulit, sehingga banyak peserta yang gagal.

“Sasaran yang akan menjadi peserta dalam pelatihan ini adalah mahasiswa tingkat akhir calon lulusan UHO,” ungkapnya, Jumat (15/2/2018).

Dia menjelaskan, karena pelatihan tersebut merupakan program perdana maka pesertanya hanya sebanyak 100 orang. Selain itu, pelatihan akan dilaksanakan dalam dua gelombang dengan peserta masing-masing 50 orang.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Rencananya, gelombang pertama dilaksanakan di bulan Mei, sedangkan gelombang dua di bulan Agustus,” katanya.

Dosen Fakuktas Pertanian UHO itu mengungkapkan, dalam pelatihan nanti pihaknya akan mendatangkan narasumber andal dari Yogyakarta. Apalagi mereka sangat akatif dalam memberikan materi terkait tips dan trik menjawab soal CPNS.

“Kami berharap program ini bisa terlaksana sesuai yang diharapkan,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Milad ke-7, OJK Sultra Optimis Tingkatkan Layanan Digital
  • Bagikan