PKB Bakal Usung Kadernya Maju pada Pilkada Kolut dan Bombana 

  • Bagikan
Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, (Foto: Ist)
Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) pada Sabtu (9 Januari 2021), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal mendorong kadernya pada kontestasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kolaka Utara dan Bombana, mendatang.

Selain itu, dalam Muswil PKB Sultra itu juga merekomendasikan untuk mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar maju Pilpres 2024.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, yang kembali diamanahkan untuk memimpin DPW PKB Sultra periode 2021-2026, menjelaskan khusus di Kolaka Utara, PKB telah menyiapkan Ketua DPC PKB Kolaka Utara H Abbas yang juga Wakil Bupati Kolaka Utara saat ini untuk maju bertarung pada pemilihan yang akan datang.

“Di Kolaka Utara kita punya kader yang potensial maju calon bupati. Itu merupakan salah satu rekomendasi peserta Muswil PKB Sultra,” kata Jaelani, dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/1/2021).

Pria yang akrab disapa Bang Jay itu menyebut, PKB memiliki lima kursi di DPRD Kolaka Utara dan sudah cukup mengusung satu pasangan calon di Pilkada.

“Soal pintu sudah tidak masalah. Jumlah kursi kita sudah cukup. Tinggal membangun koalisi dengan partai lain,” katanya.

Menurut dia, dari 17 kabupaten atau kota di Sultra, PKB hanya punya pejabat eksekutif di Kolaka Utara.

Baca:   Aswadi Adam - Fahrul Muhammad Terima Rekomendasi PKB, Kader Diminta Kerja Full

Sementara di Bombana, PKB juga akan mendorong Ketua DPC PKB Bombana Iskandar. Menurutnya, Iskandar memiliki potensi untuk maju karena nanti di Pilkada Bombana sudah tidak ada incumbent.

“Kader kami sudah siap maju didorong di Pilkada Bombana. Perolehan kursi kita di DPRD Bombana ada tiga. Tinggal mencari dua kursi dari partai koalisi untuk bisa mengusung satu pasangan calon,” bebernya.

Ia berharap nantinya, pejabat eksekutif PKB tidak hanya di Kolaka Utara, termasuk ada di daerah lain di Sultra.

Untuk itu, salah satu tanggung jawab dan tugas Jaelani usai didaulat sebagai Ketua DPW PKB Sultra adalah membesarkan partai besutan Muhaimin Iskandar itu dan menambah jumlah kursi di tingkat DPRD kabupaten kota dan provinsi serta meraih satu kursi di DPR RI.

“InsyaAllah, soliditas dan komunikasi di partai akan terus kita bangun demi kebesaran PKB di Sultra. Kami ingin memberikan warna baru peta perpolitikan di Sultra,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan